JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography
AMLAPURA - fajarbali.com | KPU Karangasem bakal langsung menetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) sesuai dengan tahapan KPU terkait Pilkada 9 Desember mendatang. Sementara, satu bakal calon lagi yakni IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) penetapanya menyusul karena dalam kondisi ab normal.

 

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, Senin (21/9/2020), menyampaikan, penetapan pasangan calon sesuai tahapan akan dilaksanakan pada Selasa (23/9/2020) hari ini. Pihaknya bakal langsung menetapkan satu pasangan calon terlebih dahulu yakni pasangan calon I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa). “Satu calon lagi yakni IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana penetapan melalui ab normal karena wakilnya Sukerana masih cek kesehatan,” ujar Krisna.

 

Komisioner KPU asal Desa Adat Bungaya ini juga mengatakan,sebelumnya calon wakil dari IGA Mas Sumatri ini tidak bisa mengikuti tes kesehatan sesuai dengan jadwal dari KPU lantaran dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19. Sehingga, I Made Sukerana melakukan tes kesehatan menyusul yang rencananya dimulai hari ini (kemarin-red) dengan menjalani tes kesehatan dan  besok (Selasa Red) menjalani tes psikologis. “Hari ini dimulai tes kesehatan dari I Made Sukerana selama dua hari di RSUP Sanglah,sama seperti saat bacalon lainya,” ujarnya lagi.

 

Krisna Adi Widana juga mengatakan, tahapanya Pilkada akan terus berjalan meski salah satu calon wakil baru bisa mengikuti tes kesehatan. Begitu pula saat pengambilan nomor urut pasangan, nantinya akan tetap dilaksanakan pada 24 September 2020 nanti sesuai jadwal yakni pasangan Dana-Dipa. “Untuk penetapan bakal calon Dana-Dipa tetap dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan,termasuk pengambilan nomor urut, sedangkan paket Massker nanti melalui ab normal,” ujarnya lagi.

 

Dikataknya lagi, penepatan pasangan calon Massker nantinya akan melalui perpanjangan tahapan karena diundurnya tes kesehatan akibat I Masde Sukerana positif Covid-19. Untuk penetapan bakal calon paket Massker sendiri, akan dilakukan pada 3 Oktober dan pengambilan nomor urut 4 Oktober mendatang. “Tahapan jalan terus, hanya ada pengunduran jadwal kepada paket Massker saja,” pungkasnya.(bud).