JA Teline V - шаблон joomla Форекс

KARANGASEM
Typography

AMLAPURA - fajarbali.com | Jumlah desa di Karangasem yang ditemukan kasus terkonfirmasi positif menyebar di   56 Desa dari 75 Desa, dan tiga kelurahan. Bahkan, sebanyak 51 Desa diantaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif melalui transmisi local.

Selain itu, data laporan yang didapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem selaku Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19, di Karangasem terdapat delapan kasus yang meninggal dengan probable, dan tujuh kasus kematian terkonfirmasi.

 

Kepala dinas Kesehatan, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, masih tingginya ancaman virus corona di Karangasem, pihaknya mewanti-wanti agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan standar protocol kesehatan Covid-19. Apalagi dengan memasuki tatanan adaptasi hidup baru, masyarakat dituntut untuk tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga. “Jangan disalah artikan, adaptasi hidup baru bukan berarti penyebaran virus tidak ada, namun kewaspadaan agar lebih ditingkatkan,” ujarnya dr. I Gusti Bagus Putra Pertama yang juga Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Karangasem.

 

Dikatakanya, saat ini penyebaran Covid-19 di Karangasem telah ditemukan di 56 desa  dari 75 desa dan tiga kelurahan. Bahkan, 51 desa penyebaranya melalui transmisi local.  I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, sampai Selasa (4/8/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 264 kasus, dengan 174 kasus dinyatakan telah sembuh dan delapan kasus Probable yang meninggal, tujuh kasus  kematian konfirmasi (positif). “Kasus Covid – 19 di Kabupaten Karangasem berjumlah 7 (tujuh) kasus atau 2,65 persen  dari total jumlah kasus konfirmasi (positif),” ujarnya lagi.

 

Sementara, pasien yang measih menjalani perawatan, katanya, berjumlah 83 orang. Pasien, katanya, menjalani perawatan disejumlah rumah sakit rujukan yang ditunjuk pemprov Bali. Pihaknya pun berharap, pasien yang masih menjalani perawatan secepatnya bisa sembuh. “Mereka menjalani perawatan tersebar di RS rujukan, kita berharap mereka segera pulih,” ujarnya lagi.

 

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Karangasem juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin dengan tetap memakai masker yang benar saat keluar,rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak minimal 1 meter, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mengecek kesehatan. “Intinya kami harapkan masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan olah raga teratur,mengkonsumsi vitamin setiap hari,istirahat cukupdan lakukan diet seimbang,” ujarnya. (bud).