JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Selain melakukan penataan di pusat Kota Gianyar, Pemkab Gianyar juga menata jalan By Pass Dharmagiri yang panjangnya sekitar 5 km. Selain itu, Pemkab Gianyar juga membangun patung Kapten Dipta sebagai penghormatan terhadap jasa pahlawan kemerdekaan. Bupati Mahayastra menyebut dengan penataan tersebut dirinya ingin memastikan Kota Gianyar adalah kota tercantik di Bali.

Bupati Mahayastra juga menjelaskan, mengapa diawal menjabatnya ingin menata kota? Dkatakannya, Kota Gianyar sudah lama tidak mendapatkan penataan, sehingga perlu mempercantik wajah kota. “Kota Gianyar sebagai ikon kota seni dan budaya, maka saya bergerak mulai dari Kota Gianyar. Saya yakin nanti Kota Gianyar menjadi kota tercantik di bali,” jelas Mahayastra, Senin (13/7/2020).

 

Terkait pembangunan patung Kapten I Wayan Dipta, Mahayastra menjelaskan aspirasi tersebut sudah ada sejak 20 tahun lalu, “Sehingga saya hanya mewujudkannya, sedangkan lokasinya dipilih di pintu masuk GOR Dipta,” jelas Mahayastra lagi. Ditambahkan, di areal patung dilengkapi dengan ATM centre, semua bank akan ada ATM-nya di areal tersebut. Sehingga patung itu nantinya diharapkan akan menjadi kebanggaan karena dibangun patung pahlawan dari Gianyar.

 

Walau demikian, penataan By Pass Dharmagiri dan pembagunan patung dilaksanakan secara bertahap. Sebagai awal akan ditata sepanjang 1 km di sisi barat by pass. Anggaran tender Rp 2,9 miliar, namun untuk pemenang tender menjadi Rp 1,8 miliar. “Dilengkapi trotoal dengan lampu hias dan tempat duduk, sehingga by pass juga menjadi cantik, dengan bahan batu alam terbaik,” tambah Mahayastra.(gds).