JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Anggota Fraksi bersama jajaran pengurus DPC PDIP Gianyar mendatangi Mapolres Gianyar. Kedatangan ini untuk mendukung aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas terkait pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu  lalu. Di Mapolres, kedatangan mereka disambut Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Senin (29/6/2020). 

 

Pimpinan rombongan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gianyar, I Ketut Sudarsana mengatakan kedatangan mereka untuk membawa surat pengaduan masyarakat terkiat kejadian di Jakarta. “Hari ini kami antarkan surat pengaduan masyarakat dari DPC ke Kapolres agar ditindaklanjuti ke jajaran lebih tinggi. Tujuannya, mendukung penegak hukum untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu,” terangnya. 

 

Ketut Sudarsana menyampaikan pihaknya merasa terusik dituding sebagai PKI karena sesungguhnya PDIP penjelmaan dari PNI. “Rakyat tahu PNI didirikan oleh Bung Karno, PNI sangat bertentangan dengan komunis dan tidak cocok dengan alam, peradaban dan budaya yang ada di Indonesia,” jelas Sudarsana semangat. Ditegaskan PDI Perjuangan konsisten jika bicara tentang Pancasila, karena Pancasila merupakan falsafah dan idiologi bangsa. “DPC di bawah payung PDIP yang hormat kepada pimpinan, kami tetap tenang dan menempuh jalur hukum yang ada. Dan PDIP berada di garis terdepan jika ada yang merubah Pancasila dari bumi Indonesia ini," tegasnya. Di Mapolres juga dilakukan orasi dari pengurus DPC PDIP diiringi oleh anggota lengkap dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera PDIP.

 

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made mengatakan surat dukungan pengusutan dan pengaduan ini akan diteruskan ke tingkatan yang lebih tinggi. “Tentu saja kami akan teruskan ke tingkat yang lebih tinggi,” jelasnya. Dewa Adnyana berharap, seluruh komponen masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kodusif diwilayah Gianyar, karena keamanan adalah hal yang utama. “Semua komponen harus menjaga bersama keamanan, karena kemanan adalah salah satu syarat untuk mempercepat pemulihan ekonomi disituasi covid-19 dalam menyongsong era New Normal,” harapnya.(gds).