JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Pelayanan di Kantor Disdukcapil Gianyar, Senin (6/4/2020) nampak lengang. Hal ini karena pelayanan administrasi kependudukan hanya dilakukan melalui Whatapp. Terdapat pengumuman di tempel di kantor tersebut dan ada 7 nomor HP yang bisa dihubungi untuk pelayanan.

 

 

Kebijakan ini diberlakukan, mengingat Kantor Disdukcapil adalah tempat pelayanan public dan terdapat keramaian. Hal ini dijelaskan Kadiscapil, Putu Gede Bhayangkara, Senin (6/4/2020) . “Langkah ini diambil selain melindungi pegawai dan staff, juga melindungi warga agar tidak berdesakan saat pelayanan administrasi kependudukan,” jelas Bhayangkara. Dimana bila ada warga yang membutuhkan pelayanan, maka bisa menghubingi no WA yang ditempel tersebut. Bahkan pengumuman tersebut sudah di tempel di setiap desa di Gianyar. “Kalau sudah selesai, juga dihubungi lewat WA dan diambil sendiri ke kantor Disdukcapil,” terangnya lagi.

 

Disamping itu, pengambilan berkas yang sudah selesai juga diatur, agar tidak berdesakan dan tertib antrian. “Sebelum masuk kantor Disdukcapil, saya wajibkan cuci tangan dengan hand sanitizer,” tambahnya. Disdukcapil hanya melayani yang sifatnya sangat urgen, seperti kepentingan administrasi untuk ke luar negeri atau kepentingan khusus lainnya yang mengharuskan penyelesaian satu hari.(gds)