JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Siswa SMKN 1 Mas, Ubud mendapat sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh Anggota Komisi VI DPR-RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Bali, I Nyoman Parta. Kegiatan di Wantilan Pura Taman Pule ini dihadiri sekitar 350 siswa dan guru sekolah setempat, Selasa (11/2/2020).

 

Dalam sosialisasi, materi pengamalan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika disampaikan lebih komunikatif. Nyoman parta mengajak siswa memberi pendapatnya tentang 4 pilar kebangsaan. Sehingga, dalam kesempatan tersebut, belasan siswa yang berani berpendapat. Nyoman Parta meyakini generasi milenial telah memahami nilai-nilai 4 pilar kebangsaan. “Melihat antusais mereka, kita tak perlu ragu lagi soal pemahaman mereka tentang 4 pilar kebangsaan. Tinggal nanti diajari lebih aplikatif,” ungkap Parta.

 

Parta mengaku lebih suka melihat siswa angkat tangan, maju ke depan dan berpedapat. “Apa yang disampaikan bukan hafalan, ada proses penjiwaan,” jelasnya. Saat sosialisasi, Parta juga mengaku tergelitik saat satu siswa bertanya kenapa masih ada konflik agama, meski sejak lama Negara ini sudah memahami kebhinekaan. Bagi Parta, di pundak generasi mileniala ini tertumpu harapan bangsa yang nantinya akan meneruskan cita-cita bangsa.

 

Di sisi lain, sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini juga turut mensosialisasikan aksi cinta lingkungan dengan  menyajikan konsumsi ramah lingkungan tanpa kemasan plastik dan memberikan hadiah botol minuman/tumbler kepada peserta yang aktif menjawab atau bertanya.  “Ini memang komitmen saya,saat ini Bali dikunjungi turis karena hospilatily, keramahtamahan penduduk, dan ragam budaya. Jika benar-benar dirawat kebersihannya, 5 tahun nanti wisatawan yang dating ke Bali memang mencari pulau yang bersih,” harapnya.(gds).