JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Karena warga tidak sadar akan bahwa membakar sampah di musim kering, sebuah Bengkel Cat Mobil dikepung kebakaran ilalang yang apinya bersumber dari pembakaran sampah. Kejadian di Banjar Getas Kangin, Buruan, Blahbatuh, Kamis (5/12/2019) siang tersebut langsung terpantau Pos Induk Damkar Gianyar. Petugas Damkar dengan cepat memadamkan api sehingga bengkel dapat diselamatkan.

 

Sebelum kejadian, salah satu karyawan bengkel, lalai membakar sampah di lahan kosong samping bengkel sekitar Pukul 10.00 Wita. Api yang sedang menyala langsung ditinggalkan. Namun, sekitar satu jam kemudian baru menimbulkan kegaduhan lantaran kepulan asap menyelimuti bengkel dan perumahan di sekitarnya, mengingat di tempat pembakaran sampah adalah rumput alang-alang kering. “Begitu asap mengepul, saya liat ke lokasi ternayat ilalang dan tumbuhan liar sudah terbakar dan mengepung bengkel,” ungkap Wayan Rudita (40) salah seorang karyawan bengkel lainnya.

 

Kontan saja, seluruh karyawan di bengkel panik dan menghebohkan penduduk sekitar. Salah satu anak buah bengkel lari ke Pos Induk Damkar Gianyar di Stadion Dipta. Lantaran sangat dekat, dalam hitungan satu menit tim ujung tombak Damkar sudah berada dilokasi untuk menghalau api. “Jika kami lambat tiba di lokasi, meski dalam menit ataupun detik, mungkin musibahnya akan berbeda. Karena api sudah mengepung Bengkel dari sisi timur,” terang Komanda Pleton Damkar Gianyar, Dewa Putu Anom sebagai peminpin penanganan lapangan.

 

Pada kesempatan itu, pengurus adat dan aparatur desa menghimbau warganya agar tidak ada lagi pembakaran sampah. Tidak hanya berpotensi memicu kebakaran, namun asap beracun yang ditimbulkan sangat mengancam kesehatan warga sekitarnya. (sar).