JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR - fajarbali.com | Sejak awal November sampai awal Desember ini, kunjungan wisatawan ke Bali, Gianyar khususnya mengalami low session.  Salah satu destinasi yang mengalami kunjungan terendah adalah objek wisata Gua Gajah, Desa Bedulu, Blahbatuh. Kordinator objek wisata Gua Gajah, Wayan Sweta, ditemuiSelasa (3/12/2019) mengakui kunjungan wisatawan menurun.

 

 

Dikatakannya, kunjungan perhari yang rata-rata 1.000 wisata perhari, kini tidak lebih dari 500 wisatawan. “Menurun drastic, sampai 50% penurunannya,” terang Sweta. Namun demikian, kondisi tersebut tidak dialami di Goa Gajah saja, hamper di seluruh obyek wisata mengalami penurunan kunjungan wisatawan.

 

Ketua PHRI Gianyar, Pande Mahayana, dikonfirmasi Selasa , kemarin membenarkan penurunan kunjungangan wisatawan ini merupakan imbas dari low sesion dan semua sudah mengetahui kondisi ini. Penurunan sudah biasa terjadi saat awal bulan November hingga awal Desember. Akan meningkat lagi pertengahan Desember hingga awal-awal Januari. “Kunjungan biasanya akan meningkat kembali dari tanggal 15 Desember sampai 10 Januari, atau puncaknya saat peryaan natal dan Tahun baru,” jelas Pande Mahayana. 

 

Terkait penurun wisatawan yang merupakan siklus tahunan sudah biasa terjadi. Dijelaskannya, setelah tahun baru, akan kembali lagi mengalami low session sampai April. “Memang begini siklusnya, tapi tetap masih ada kunjungan wisatawan,” bebernya. Diimbau, kepada pengusaha pariwisata, saat low session untuk melakukan perbaikan atau maintenance peralatan dan fasilitas hotel. “Pemeliharaan fasilitas sangat perlu dilakukan, kesempatannya saat low session ini,” harapnya. Disamping melakukan perbaikan, saat low session juga kesempatan untuk evaluasi dan menambah pengetahuan kepada karyawan hotel, sehingga srvis kepada tamu lebih baik.(sar).