JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Pelaksanaan pesta demokrasi, pemilihan presiden dan legislative yang berlangsungh 17 April  nanti menjadi perhatian seluruh pihak.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gianyar menyelenggarakan Upacara Pemarisudha Jagat untuk Ngerastiti Jagat” di Padmasana Kantor Bupati Gianyar, Senin (15/4) pagi. Prosesi dan sembahyang bersama dimaksudkan untuk kelancaran dan keamanan proses pelaksanaan pemilu serentak nanti.

Hadir saat persembahyangan Bupati Made Mahayastra, Wabup Anak Agung Gde Mayun, Forkopimda, Ketua KPU Gianyar,  Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya dan seluruh OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Upacara dipuput oleh lima sulinggih yakni Ida Pedanda Wayahan Bun asal Geria Sanur Pejeng, Ida Pedanda Putra Kekeran asal Geria Kekeran Blahbatuh,  Ida Pandita Mpu  Acharya Nanda asal Geria Mumbul Sari Serongga, Pandita Agni Sri Bhagawan Satyananda Saraswati asal Geria Babakan Sukawati, dan Ida Pandita Mpu Pande Darma Sogata asal Geria Batubulan Sukawati.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, upacara Pemarisudha Jagat ini bertujuan agar pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Gianyar berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Lebih lanjut Bupati Mahayastra menjelaskan, diluar dari pada Provinsi Bali sudah banyak ada keributan-keributan kecil karena dari tiga kali pergelaran pemilu sebelumnya, pemilu kali ini merupakan pemilu yang paling panas. Bupati Mahayastra berharap setelah melaksanakan persembahyangan ini energi-energi-energi negatif yang akan mengganggu proses jalannya pesta demokrasi bisa dinetralkan. (sar)