JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Satpol PP Gianyar terus menertibkan pemasangan baliho, banner tidak berijin. Pemasangan baliho komersial/iklan ini selalu muncul di tempat-tempat strategis di wilayah Gianyar. 

Rabu (13/3/2019) puluhan banner yang mempromosoikan produk terbaru  smartphone yang dipasang selasa malam, Rabo kemarin sudah ditertibkan petugas Satpol PP Gianyar. Bahkan APK Caleg yang dipasang di areal larangan juga dicabuti.

Kasatpol PP dan Damkar Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa banner gelap yang bermunculan di pusat kota Gianyar benar-benar mengusik. “Yang mencolok itu di selatan Lapangan Astina, ini promo HP dan tidak ada ijinnya,” jelas Cok Agusnawa. Dikatakannya, saat perjalanan ke kantor, dirinya disuguhi barisan banner smartphone tersebut. “Ketika saya tanya anggota, tidak berijin dan langsung saya perintahkan cabut,” tegasnya.

Dari penertiban kemarin, sebanyak 60 banner dicabuti  dibawa ke kantor Satpol PP. Pihakya mengaku kesulitan untuk melacak penanggung jawab pemasang banner tersebut. “Tidak ada alamat, hanya promo smartphone, kalau keberatan silahkan dating ke Kantor Satpol PP,” ujarnya lagi.

Disisi lain, penertiban APK politik, dijelaskannya beberapa kali sudah dilakukan penertiban. ”Yang pasti kami cabuti, baliho atau banner sejenisnya yang dipaku di pohon, pasti dicabut,” terangnya. Pencabutan AKP di pohon dengan dipaku tidak perlu menunggu rekomendasi Bawaslu untuk mencabut. Namun APK Caleg saat ini sudah terpasang tertib. Sedangkan penertiban APK di desa-desa, dirinya mengaku kesulitan, mengingat beberapa APK terpasang sudah dengan persetujuan wilayah desa adat tertentu. (sar)