JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography

GIANYAR-fajarbali.com | Hujan deras dan kondisi tanah labil menyebakan rumah Made Siram asal Banjar Dangin Jalan Desa Guwang, Kecamatan Sukawati roboh.

Bahkan robohnya bangunan ini menimpa rumah di sebelahnya, sehingga BPBD ikut melakukan evakuasi material bangunan robioh tersebut. Rumah ini roboh Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kepala BPBD Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya membenarkan kejadian tersebut. Bangunan roboih tersebut berukuran 7 X 5 meter dan robih ke selatan rumah. Sehingga atap dan materian lainnya berserakan di tetangga sebelahnya. Dikatakannya BPBD Gianyar mendapat informasi bangunan roboh di Desa Guwang sekitar pukul 08.40 Wita,

“Dan kami langsung menerjunkan TRC guna membantu evakuasi materian,” jelas Oka Digjaya. Evakuasi juga diikuti oleh warga setempat dan seluruh material berhasil dievakuasi sekitar pukul 12.25 Wita.

Dijelaskan Oka Digjaya, kerugian akibat bangunan roboh tersebut sekitar Rp 30 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Padak kesempatan tersebut, Oka Digjaya berharap warga agar berhati-hati dan waspada.

“Bagi warga yang tinggal di wilayan tanah labil, dekat jurang atau ada pohon besar kami himbau waspada,” harapnya. Selain itu, bagi warga yang memiliki pohon perindang yang rawan tumbang, sebaiknya disiangi segera, daripada menimbulkan korban nantinya. (sar)