JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR-fajarbali.com | Pasar Rakyat Blahbatuh yang berlokasi di barat Lapangan Blahbatuh, nyaris tanpa aktivitas, kosong melompong. Bangunan ini selesai pada Tahun 2019 lalu, hingga kini aktivitas jual beli masih sangat minim dan pedagang merugi. 
 
Kondisi ini dipertanyakan Anggota DPRD Gianyar, Gusti Ngurah Kapidada, dimana sejak diresmikan pasar tersebut nyaris tanpa aktivitas. "Kesannya pasar itu mangkrak, tanpa aktivitas," terang Gusti Kapidada, Kamis (19/5/2022). Disebutkan, pasca pasar Blahbatuh terbakar, mestinya sebagian pedagang di relokasi ke pasar rakyar tersebut, agar bisa ada aktivitas jual beli. "Harusnya bisa dimanfaatkan, namun sepi. Harapan saya ada solusi," harap Kapidada. 
 
Persoalan sepinya pasar rakyat ini akan dibawa ke OPD terkait guna mencari solusi agar pasar tersebut ada aktivitas. Dengan berfungsinya pasar, maka anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tidak sia-sia. Dijelaskan, banguan tersebut rampung di Tahun 2019, dan di dalamnya sangat layak untuk berjualan. "Kondisi pasar bagus, tinggal pakai. Sayangnya tidak ada pedagang dan pembeli," ujarnya. 
 
Dikonfirmasi Camat Blahbatuh, I Wayan Gede Eka Putra mengatakan, pasar tersebut telah beroperasi diperuntukan untuk pedagang daging. "Pasar rakyat itu sudah beroprasi, tapi khusus untuk pedagang daging," ujarnya. Pasar tersebut sesungguhnya tidak jauh dari pemukiman, namun pedagang dan pembeli enggan ke pasar ini.sar

BERITA TERKINI