JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR-fajarbali.com | Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK serta serangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-28 tahun 2021, TP. PKK Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan road show bakti sosial.

Kegiatan diisi menyerahkan bantuan kursi roda kepada para lansia bantuan CSR dari Bank BPD Bali, melakukan kegiatan kunjungan pemantauan tumbuh kembang anak/balita pada kegiatan Posyandu, Rabu (9/6/2021) kemarin. Kegiatan dipusatkan di Banjar Lodtunduh, Desa dipimpin Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, bersama anggota DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Ubud, beberapa kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar serta Ketua TP. PKK Kecamatan Ubud, Sukawati dan Payangan.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan kegiatan roadshow yang dilaksanakan TP. PKK Kabupaten Gianyar merupakan kegiatan sosial dan pemberian makan tambahan bagi ibu hamil dan balita. “Jangan kita merasa diri aman karena sudah tervaksin, kita abaikan prokes” ujar Ny.Surya Adnyani Mahayastra.

Baca Juga :
Polisi Sebut Mia Diduga Depresi Lalu Bunuh Diri di Pantai Sunset Point
Aliran Kas Masuk ke LPD Seret, LPD Desa Adat Bedulu Tutup Kas


Selain memberikan kursi roda, TP. PKK juga memberikan makan tambahan yang merupakan dana bantuan dari BKK Provinsi Bali tahap kedua, dimana pemberian makan tambahan sudah pernah diberikan pada awal pandemi covid kepada ibu hamil. Sebab asupan nutrisi kepada ibu hamil dan janin harus terjaga, demi sehatnya ibu dan janin yang dikandungnya.

Apabila asupan nutris kurang sehat dapat menyebabkan bayi yang akan lahir akan kurang gizi, gizi buruk, akan stunting. Maka dari itu, TP. PKK selalu mengingatkan agar selalu mengkonsumsi makanan yang sehat.

Setelah penyerahan kursi roda di Desa Kemenuh, Sukawati dan Desa Singakerta serta pemberian PMT ibu hamil dan PMT balita di Kecamatan Ubud  dan Sukawati, akan dilanjutkan penyerahan PMT ibu hamil dan  PMT balita, serta penyerahan kursi roda untuk Kecamatan Gianyar dan Kecamatan Blahbatuh pada Kamis (10/06/2021) dan road show sampai 14 Juni nanti.

Kepala Desa Singakerta, I Ketut Murja berterima kasih kepada ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar karena telah memberikan bantuan kepada warga desanya yang membutuhkan, berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ibu hamil dan PMT bayi/balita serta bantuan kursi roda yang diberikan kepada salah satu warganya Ni Wayan Supeni yang kakinya telah diamputasi, sehingga tidak bisa berjalan dengan normal.

“Terima kasih ibu ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar yang telah datang langsung serta memberikan bantuan kepada warga Desa Singakerta,” ujar I Ketut Murja. (sar)