JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR - fajarbali.com | Selain menata taman kota, Pemkab Gianyar juga mempercantik kotanya dengan lampu taman. Lampu taman berwarna merah ini mulai dipasang dari ujung timur Kota Gianyar (Patung Arjuna). Saat ini rekanan sedang memasang lampu tersebut.


Kepala Dinas Perhubungan Gianyar, I Wayan Suamba mengatakan, jumlah lampu penerangan yang dipasang sebanyak 230 buah. Tersebar di sejumlah titik yang telah ditentukan. “Jumlahnya 230, 145 tiang tunggal dan 85 tiang doble,” jelas Wayan Suamba, Kamis (26/11/2020). Dijelaskan  tiang lampu-lampu yang berwarna merah kombinasi emas tersebut dipasang dibeberapa titik menuju kota Gianyar, “Tiang tunggal ada di titik lampu merah Bitra - Tenun Togog - depan RS Sanjiwani lanjut di depan kantor Bupati, depan Gedung DPRD, loncat ke Perempatan Puri Gianyar, hingga ujung barat jembatan kantor PDAM Gianyar,” bebernya.

Sedangkan pemasangan tiang lampi double, sebanyak 85 dipasang di titik Taman Kota Gianyar hingga ke Barat sampai di patung Kebo Iwa, By Pass Dharma Giri. “Lampu ini tidak hanya membuat pengguna nyaman dan merasa aman pada malam hari tetapi juga akan mempercantik wajah kota,” jelas Suamba. Menurutnya, agar suasana di malam hari Kota Gianyar tetap terang, sehingga memberi kenyamanan bagi yang melintas, terutama pejalan kaki.

Disebutnya juga. anggaran yang dipasang untuk pengadaan lampu penerangan jalan tersebut sekitar Rp 8 miliar lebih. “Nilai Kontrak Rp.8.998.371.892, pemenang tender menawar di bawah harga tersebut,” ungkapnya. Sehingga di Tahun 2021 nanti, Kota Gianyar akan terlihat cantik, mengingat penataan sudah dilakukan.(gds).