JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR - fajarbali.com | Menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan dan kemandirian kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, TP.PKK Kabupaten Gianyar gelar pembinaan peningkatan kapasitas TP.PKK dan kader PKK se kabupaten Gianyar. Pembinaan dilakukan secara webinar yang dibuka oleh Sekretaris TP.PKK Kabupaten Gianyar, Luh Gede Eka Suary, mewakili Ketua TP.PKK kabupaten Gianyar, Rabu (18/11/2020).


Menurut Eka Suary, pembinaan tentang 10 program pokok PKK memang rutin dilakukan, namun karena masa pandemi pembinaan tidak bisa dilakukan langsung ke masing-masing kecamatan, namun secara webinar. “Biasanya tahun-tahun sebelumnya pembinaan kami langsung secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota. Namun karena situasi seperti ini, pembinaan kita lakukan melalui webinar. Sedangkan untuk mekanisme lomba kita masih menunggu petunjuk dari tingkat provinsi dan pusat,” jelas Eka Suary.

Dijelaskan lagi, pembinaan berlangsung selama 3 hari (18-20 Nopember) yang diikuti oleh seluruh TP.PKK kecamatan, desa/kelurahan se-Kabupaten Gianyar. Dengan menghadirkan nara sumber, di hari pertama  Luh Gede Eka Suary, Ni Wayan Sriyani, dan Ny. Shanti Budiarta dengan materi administrasi kesekretariatan PKK, administrasi 10 program pokok PKK, administrasi pokja 1 dan PAAR (pola asuh anak dan remaja). Pada hari kedua, dengan nara sumber Ny Desak Bintari Suradnya dan Ny.Erniasih dengan membawakn materi tentang administrasi Pokja II, UP2K, administrasi pokja III dan Hatinya PKK. Sedangkan pada hari terakhir dengan nara sumber Ny. Sumiati Sastra Kencana dengan paparan materi administrasi pokja IV, LBS, PHBS, IVA Tes dan PKK-KKBPK-Kes.

Selain untuk persiapan lomba tertib administrasi 10 program Pokok PKK tahun 2021, menurut Eka Suary tujuan dari lomba ini adalah juga untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan, serta pemberdayan masyarakat dan kemandirian para kader PKK dalam melaksanakan 10 program Pokok PKK di 7 kecamatan.  “Meski secara webinar, kami masih bisa berinteraksi langsung dengan para kader PKK di kecamatan, desa/keluarahan, jadi kami masih dapat sharing jika ada permasalahan atau hambaatan yng masih belum terpecahkan, dan kita secara bersama-sama mencari solusinya,” tambah Eka Suary.(gds).