JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR - fajarbali.com | Pada HUT Kota Gianyar ke-250 nanti.nampaknya seniman Gianyar tidak bias pentas dipanggung kehormatan open stage Lapangan Astina. Halini disebabkan pandemic covid 19 belummereda,dan pemerintah melaksanakan dengan ketat protokolkesehatan dan meniadakan kerumunan masa.


Peniadaan pawai budaya dalam HUT Kota  tertuang dalam surat permakluman Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, nomer 100/35311/B.Tapen tertanggal 10 November 2020. Ditandangi Sekda Gianyar atas nama Bupati Gianyar. Dalam surat tersebut berbunyi, Berkenaan dengan situasi saat ini yang masih terjadinya penyebaran Covid-19 diberbagai daerah termasuk di Kabupaten Gianyar, maka dengan ini disampaikan bahwa Kegiatan Peringatan HUT Kota Gianyar ke-250 tahun 2021, akan dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan kegiatan yang tidak mengakibatkan terjadinya kerumunan seperti atraksi dan kegiatan lainnya. 

Sekda Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Rabu (18/11/2020)  mengatakan, meski tidak ada pawai budaya dan even lainnya, dalam HUT ke-250 tersebut akan diadakan secara sederhana, beberapa kegiatan akan tetap diadakan. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.  “Tetap kita akan adakan peringatan dengan memperhatikan protokol kesehatan, kondisi yang masih pandemic, kegiatan yang melibatkan kerumunan masa ditiadakan,” jelas Wisnu Wijaya. 

Sekda Wisnu Wijaya membantah jika HUT dilaksakana secara sederhana dan kegiatan atraksi ditiadakan karena keterbatasan anggaran. Disebutnya, kegiatan HUT sudah dianggarkan pada APBD tahun sebelumnya, namun karena kodisi covid masih disesuaikan, “Tidak ada  masalah keterbatasan anggaran, Karena kondisi yang masih pandemi sehingga dalam perencanaan anggaran kita sesuaikan,” ungkapnya.

HUT Kota Gianyar seperti tahun-tahun sebelumnya digelar sangat meriah, melibatkan ribuan seniman dari 7 kecamatan. Pada kesempatan ini, masing-masing seniman unjuk kepiawaian dalam pementasan, baik seniman muda dan seniman yang sudah berpengalaman. Dari HUT ini juga muncul bibit-bibit seniman yang nantinya meneruskan seni budaya adiluhung khas Gianyar.(gds).