JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR
Typography
GIANYAR - fajarbali.com | Dalam rangka Hari Raya Kuningan, Bagian Umum Setda Gianyar, membagikan sembako berupa 40 paket boga kepada 40 pemangku di Kelurahan Ubud. Pembagian sembako ini sudah rutin dilaksanakan menjelang Hari Raya Kuningan dengan sasaran yang berbeda, utamanya kepada warga yang tidak mampu.


Kabag Umum Setda Gianyar, Gusti Bagus Adi Widya Utama alias Bem. Kamis (24/9/2020) mengungkapkan sejak kepemimpinan Bupati Gianyar, Made Mahayastra, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gianyar memiliki desa binaan. Sedangkan Bagian Umum wilayah binaan di Kelurahan Ubud. “Selain melakukan pembinaan untuk kemajuan desa, setiap OPD mesti berbagi kepada warga yang tidak mampu,” jelas Bem. Dijelaskan lagi, sebelumnya bantuan diberikan kepada warga tidak mampu, namun kali ini bantuan diberikan kepada pemangku di wilayah binaan.

Sedangkan sembako yang dibagikan berasal dari bantuan  BPD Bali dan BRI dan pembagian boga tersebut dihadiri prajuru setempat serta tokoh Puri Agung Ubud. Sembako yang diberikan, terdiri dari beras 20 kilogram, 2 liter minyak, kopi dan gula. “Kita pemerintah tidak bisa melakukan sendiri. Terlebih lagi dalam situasi sulit seperti ini, semua elemen diharapkan untuk berpartisipasi. Kali ini kami menggandeng Bank BPD dan BRI,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan boga, Jro Mangku Pura Penataran Ubud, Ni Made Gambir merasa terbantu atas hal ini, terlebih lagi saat ini ia sudah tidak bisa bekerja lagi. Dikatakan Jro Mangku Made, selama ini bekerja membuat jajanan Bali untuk upakara, namun saat ini kondisinya telah melemah karena usia yang tidak muda lagi. “Terimakasih sudah memberikan bantuan dan mohon maaf merepotkan. Sekali lagi terimakasih atas bantuannya,” ujar Jro mangku Made.(gds).