JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI - fajarbali.com | Empat anggota Polres Bangli mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat. Salah satunya diterima oleh Kabag Ops Polres Bangli, Ngakan Putu Anom Semadi.

 

Setelah tiga puluh delapan (38) tahun mengabdi di Kepolisian, Ngakan Putu Anom Semadi kini secara resmi menyandang pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Demikian terungkap saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Mapolres Bangli, Rabu (3/6/2020).

 

Kenaikan Pangkat Penghargaan ini di berikan sesuai Surat Telegram Kapolda Bali bernomor: ST/1668/XII/Kep./2019 tanggal 20 Desember 2020 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP. Selain itu Korps Raport ini juga diikuti empat perwira lainnya diantaranya I Gusti Agung Talma dari Iptu ke AKP sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Bali nomor : ST/1680 / XII / KEP./2019 tanggal 23 Desember 2019, serta Dewa Nyoman Tunas dan I Ketut Jiwa dari Aiptu ke Ipda sesuai Surat Telegram Kapolda Bali nomor : ST/1684/XII/KEP./2019 tanggal 26 Desember 2019.

 

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat para perwira Polres Bangli ini dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K. 

 

Dalam sambutannya Kapolres Bangli menyampaikan ucapan selamat kepada Kabag Ops dan tiga perwira lainnya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dirinya menyampaikan pelaksanaan korps raport kali ini berbeda dengan upacara korps raport sebelumnya karna dilaksanakan di tengah wabah virus Corona namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Korps raport kali ini sangat berbeda dengan korps raport sebelumnya mengingat dilaksanakan di tengah mewabahnya Virus Covid-19 sehingga dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan social distancing serta protokol Kesehatan lainnya,”ujarnya.

 

Mantan Kapolres Mappi, Polda Papua ini mengatakan kenaikan pangkat yang diberikan tidak serta merta turun begitu saja. Namun, lanjut dia, melalui proses yang Panjang. “Pemberian kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan karena yang bersangkutan tak tercela dalam melaksanakan tugas atau tidak memiliki pelanggaran apapun,” tegasnya.

Namun dibalik itu orang nomor satu di Polres Bangli ini mengatakan walaupun masa tugas keempat anggotanya tinggal seumur jagung, dirinya berharap mereka dapat menjadi suri tauladan bagi anggota yang lain. (arw)