JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI - fajarbali.com | Guna menanamkan jiwa disiplin berlalu lintas sejak dini, berbagai upaya turut dilakukan Sat Lantas Polres Bangli. Salah satu caranya, dengan menggencarkan edukasi keselamatan hingga menggelar kegiatan lomba dengan berkeselamatan serta tertib lalu lintas dengan melibatkan para siswa mulai dari tingkat SD-SMA hingga Mahasiswa di kabupaten Bangli. Hal itu juga bertujuan, untuk menekan angka lakalantas, khususnya yang melibatkan pelajar.

 

 

Hal tersebut  terungkap saat Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH menyerahkan piala serta piagam terhadap sekolah pemenang lomba berkeselamatan dan tertib berlalulintas serta pekan Helm 2020 Polda Bali di loby Satlantas Polres Bangli, Selasa (2/6/2020). Disampaikan,  kegiatan lomba  tersebut digelar untuk upaya mendukung program terkait sekolah berkeselamatan dan sekolah tertib berlalu lintas. Karena itu, satuan lalu lintas khususnya Unit Dikyasa melaksanakan berbagai macam kegiatan yang mengikut sertakan peran sekolah dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalan untuk kalangan pelajar baik dari tingkat SDN , SMPN, SMUN/SMKN, dan tingkat Kampus di berikan edukasi tentang etika tertib berlalu lintas. Adapun pemenang lomba yaitu juara pertama di raih oleh SMPN 3 Bangli , Juara dua SMPN 1 Bangli dan sebagai juara ketiga SMPN 2 Bangli.

Menurut AKP. I Nengah Sona, program dari Korlantas ini sejatinya telah dicanangkan tahun 2019 sebelum pandemi covid 19 melanda Indonesia. “Untuk penilaian yang kita laksanakan dengan katagori anak didik disiplin menggunakan helm saat di antar jemput sekolah, pembentukan PKS yang mempunyai peran penting membantu giat di bidang kelalulintasan, seringnya para guru memberikan edukasi kepada anak didiknya tentang tertib berlalu lintas, dan disiplin berlalu lintas sejak dini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas AKP. I Nengah Sona juga menyampaikan kegiatan ini adalah wujud terimakasih  dari Sat Lantas Polres Bangli lantaran sekolah tersebut telah banyak mendukung kegiatan-kegiatan di bidang kelalu-lintasan sehingga tingkat disiplin anak usia dini tentang tertib belalu lintas meningkat, angka kecelakaan di kalangan pelajar dapat di kurangi.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Bangli tetap mengingatkan pentingnya penanaman disiplin berlalu lintas sejak dini. Terlebih saat ini, dilaksanakan program pekan helm 2020  dimasa pandemi Covid-19. “Dengan kondisi sekarang, masyarakat harus tetap disiplin wajib helm dan menggunakan masker dijalan raya untuk keselamatan bersama,” tegas perwira diakhir masa jabatannya sebagai Kasat Lantas Polres Bangli untuk selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek  Kubu, Polres Karangasem. (arw)