JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI - fajarbali.com | Ditengah kekhawatiran masyarakat akan ancaman penyebaran covid-19, berbagai kalangan terus bahu-membahu menyatakan perang melawan penyebaran virus mematikan tersebut. Tak terkecuali, kalangan partai politik di Bangli. Ditengah kelangkaan berbagai sarana perlindungan diri, Partai Demokrat Kabupaten Bangli dibawah komando I Komang Carles langsung turun melakukan upaya penyemprotan menyasar fasilitas public hingga ke rumah-rumah warga sambil membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat, Senin (30/03/2020).

 

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli, I Komang Carles, upaya untuk memutus penyebaran virus corona harus dilakukan secara bersama-sama, mulai dari pemerintah, seluruh elemen masyarakat dan relawan. “Kami Partai Demokrat juga telah memprogramkan upaya untuk membantu pemutusan rantai penyebaran virus corona di masing-masing kecamatan di Bangli,” tegasnya.

Upaya yang dilakukan, kata dia, dengan turut melakukan penyemprotan dengan melibatkan jajaran struktur partai dan anggota Fraksi Partai Demokrat dengan menggunakan cairan disinfektan menyasar fasilitas public seperti pasar, balai banjar, warung-warung hingga rumah warga. “Sejauh ini, memang kesadaran masyarakat di Kintamani sudah sangat tinggi sekali. Bahkan hampir semua desa juga telah melakukan penyemprotan secara rutin,” ungkapnya.

Meski demikian, berbagai bantuan akan tetap disalurkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini untuk mengurangi beban masyarakat saat ini. “Selain itu, kita juga membagikan ratusan masker ditengah kelangkaan yang terjadi saat ini untuk mengurangi keresahan yang dialami masyarakat,” jelasnya. Lanjut Carles, untuk tahap awal, upaya penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan masker serta cairan disinfektan tersebut, baru dilakukan di dua kecamatan yakni Kintamani dan Tembuku. “Untuk kecamatan Bangli dan Susut, kita juga akan programkan berikutnya, hingga seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli,” tegasnya. Sebab, menurut Carles yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli ini, penyemprotan disinfektan tetap harus rutin dilakukan ditengah belum dicabutnya status siaga darurat covid-19. “Idialnya, penyemprotan harus rutin dilakukan tiga hari sekali,’ tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk mentaati seluruh himbauan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global ini. “Kita berharap semoga wabah ini bisa segera ditanggulangi, agar roda perekonomian dan kehidupan masyarakat kembali pulih,” tungkasnya. Sebelumnya tidak hanya partai Demokrat, PDIP dan Partai Golkar Bangli juga kini focus menyatakan perang untuk memutus penyebaran covid-19. Upaya dilakukan, juga dengan turut membantu melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa hingga memberikan disinfektan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. (arw)