JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Bupati Bangli I Made Gianyar meresmikan pembangunan tower/Menara telekomunikasi di dusun Batih, Desa Siakin, Kintamani, Rabu(14/8). Hadir juga saat itu, Camat Kintamani  I Wayan Dirga Yusa, Manager Network Service Telkomsel Denpasar Hari Handoko, Direktur PT. Sanjiwani  Ni Made Suarsi, Perbekel Desa Siakin I Gede Disi dan ratusan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Bupati  Made Gianyar  menyampaikan apresiasinya kepada  PT Telkom dan PT Sanjiwani  atas  perannya membantu masyarakat desa Siakin dan sekitarnya  dalam percepatan akses komunikasi  yang kini dirasakan masyarakat setempat. Dirinya yakin, dengan berdirinya  tower/ menara telekomunikasi dibangun di desa Siakin, disamping untuk mempercepat akses komunikasi, menurutnya, Teknologi seperti ini dapat  menghidupkan gerak ekonomi, yang  akan berimbas pada percepatan pertumbuhan  ekonomi.

Ia pun mencontohkan, ketika hasil kebun sudah panen seperti cabai, sayur  dan lain sebagainya di share di media social, sehingga diketahui banyak orang dan laku dipasaran,menurutnya  itulah bukti teknologi positif yang berimbas pada percepatan ekonomi sehingga masyarakat bisa sejahtera. namun Bupati Made Gianyar tetap  berharap,  dijaman era globalisasi sekarang ini, hendaknya penggunakan teknologi digunakan secara bijak , tepat dan bermanfaat untuk kepentingan positif.” tegasnya.

Sementara Direktur PT. Sanjiwani  Ni Made Suarsi, berharap dengan adanya tower/ menara telekomunikasinya di tempat tersebut akan mengatasi  blank spot ( area yang tidak tersentuh sinyal komunikasi ) sehingga  masyarakat desa Siakin dan sekitarnya bisa berkomunikasi dengan lancar. Untuk kedepan tahap demi tahap, dirinya bersama PT Telkom akan memperkuat jaringan  yang ada di desa Siakin biar bisa sejajar dengan daerah-daerah yang lain dengan jaringan internet yang bagus dan memadai, sehingga Desa Siakin siap menjadi Desa yang  Go Digital.

Disisi lain, tokoh  masyarakat setempat Jro Bendesa Made Wirya  mengungkapkan kegembiraangnya atas terwujudnya impian masyarakat yang selama ini jauh dari jangkauan  koneksi  telekomunikasi  kini sudah terobati. Kata dia, sebelum adanya menara telekomunikasi yang dibangun seperti  sekarang ini, setiap warga yang ingin menelphone atau menggunakan medsos harus turun dari desanya untuk mencari jaringan/signal bagus. “Namun setelah  dibangunnya menara ini , semua menjadi  lancar baik komunikasi dan informasi  terasa cepat” ungkapnya.(ard)