JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Jumat (14/6/2019), Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan menyerahkan  sebanyak 3.000 sertifikat seluruh Bali dari program Pensertifikatan Tanah Sistematis  Langsung (PTSL), yang kegiatannya bakal dipusatkan di lapangan Ki Lobar, Desa Tamanbali, Kabupaten Bangli.

Sejumlah persiapan dilakukan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam acara penyerahan 3.000 sertifikat seluruh Bali yang akan dipusatkan di Lapangan Ki Lobar, Tamanbali, Bangli, Kamis (13/06)

 

Tindak lanjut dari itu, timprotokol  Istana Kepresidenan RI didampingi oleh Kepala BPN Prop Bali dan Kepala BPN Kab Bangli, sebelumnya telah melakukan peninjauan lokasi tempat penyerahan sertifikat tanah tersebut.

Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra saat dikonfirmasi, Kamis (14/6) membenarkan adanya rencana kedatangan Presiden RI tersebut ke Bangli. Kata dia, sesuai hasil survey lokasi Staf Kepresidenan memilih Lapangan Ki Lobar Bangli untuk lokasi pelaksanaan.

“Sejatinya di lapangan Kapten Mudita sangat refresentatif. Namun karena di lokasi tersebut, akan di gunakan konser Iwan Fals, disamping itu kedatangan Pak Presiden tidak ingin timbulkan kemacetan di Kota Bangli, maka dipilihlah Lapangan Ki Lobar sebagai tempat acara penyerahan sertifikat tersebut,” ungkap IB. Giri Putra.

Disampaikan, sesuai konfirmasi dengan staf Kepresidenan RI, dijadwalkan Presiden akan datang sekitar pukul 11.00 Wita ke lokasi. Dimana, acara akan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang akan dibawakan Persatuan Guru Taman Kanak-Kanak Kabupaten Bangli. Selanjutnya, Pak presiden akan menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada warga penerima dari seluruh Bali.

Sementara untuk masyarakat Bangli sendiri, diperkirakan akan menerima sekitar 1.000 sertifikat. Sisanya, Kota Denpasar sebanyak 25 sertifikat. Kab Badung : 100 sertifikat. Kab Gianyar: 300 sertifikat. Kab Klungkung: 500 sertifikat. Kab Karangasem : 750 sertifikat dan Kab Tabanan : 325 sertifikat. “Untuk persiapanmua sendiri di lokasi telah dilaksanakan Pemkab Bangli, Pemprop Bali dan pihak BPN Bali,”katanya.

Sementara Kasubag Humas Polres Bangli  AKP Sulhadi saat dikonfirmasi mengatakan terkait rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, pihak Polres Bangli telah melakukan berbagai persiapan pengamanan dan pengaturan arus lalin. “Kita di Polres Bangli juga telah melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan dan kelancaran acara bapak Presiden RI tersebut,” tegasnya. (ard)