JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Untuk meminimalisir resiko saat bencana terjadi, pelatihan siaga bencana tidak hanya menyasar kalangan masyarakat normal atau umum.

Tak terkecuali, bagi penyandang disabilitas. Dalam hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli turut memberikan pelatihan siaga bencana terhadap penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bangli, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan edukasi kebencanaan ini, dimaksudkan agar para siswa SLB bisa meningkatkan kemampuan murid berkemampuan khusus dalam menghadapi berbagai bencana. Program yang dilakukan oleh BPBD Bangli dan menunjuk SLB, mengadopsi program yang sudah ada sebagai bentuk kepedulian dengan orang-orang penyandang disabilitas.

Anak anak dari sekolah tersebut di berikan pemahaman dasar tentang bencana dan di berikan antisipasi saat terjadi bencana. Selain itu, juga dilakukan praktek lapangan kepada Keluarga Sekolah dalam menghadapi Hazard Bencana Gempa Bumi, Tanah Longsor, hingga bahaya erupsi Gunung Api.

“Edukasi dan Simulasi ini dilaksanakan secara simultan dalam rangka dapat meningkatkan Kapasitas warga sekolah  yang merupakan tempat sekolah oleh anak-anak kaum Disabilitas dengan harapan ketika terjadi ancaman bencana para siswa mampu dan dapat menyelamatkan diri secara baik dengan mengikuti jalur-jalur evakuasi yang telah ada,” ungkap Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa.

Pada kesempatan itu, narasumber yang dihadirkan yakni dari Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bangli dengan penerjemah dari Guru Siswa setempat. (ard)