JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Puluhan alat peraga kampanye (APK) berhasil ditertibkan tim gabungan yang terdiri dari unsur Bawaslu Bangli dengan melibatkan Sat Pol PP, Kepolisian, dan KPU Bangli, Kamis (7/2/2019).

Penertiban terpaksa dilakukan, karena APK tersebut dipasang diluar zona dan tidak sesuai dengan aturan pemasangan. Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Bangli, Nengah Mudana Atmaja, menyampaikan, saat penertiban dilakukan tim dibagi menjadi dua kelompok dengan menyasar kecamatan Bangli dan kecamatan Susut.

“Penertiban yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh masing-masing Panwascam terhadap APK yang diluar Zona,” jelasnya.
Selain itu, kata Mudana, sasaran penertiban juga menyasar APK yang tidak sesuai dengan aturan pemasangan, seperti dipasang dipohon,tiang listrik dan tiang telpon. Hasilnya, dari penertiban tersebut tim berhasil menertibkan sebanyak 18 Poster, 2 Baliho, 2 Bendera  dan satu spanduk. Tindak lanjut dari ini, pihaknya kembali menghimbau agar para peserta pemilu tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Lebih lanjut untuk di kecamatan Tembuku, disampaikan Nengah Mudana, sejauh ini relative masih nihil ada pelanggaran pemasangan APK. Sebaliknya, untuk di Kecamatan Kintamani, diakui, Panwascam setempat memang telah merekomendasikan ada beberapa titik ditemukan terjadi pelanggaran pemasangan APK.

“Karena itu, untuk rencana penertiban lanjutannya akan segera kita lakukan menyasar wilayah Kintamani. Tentunya, yang ditertibkan nanti dengan tetap mengacu rekomendasi dari Panwascam” pungkasnya. (ard)