JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | Berbagai persiapan jelang Festival Balingkang Kintamani yang diperkirakan melibatkan ribuan peserta di Kintamani, Bangli mulai dilakukan.

Salah satunya, pengalihan arus lalin juga telah dipersiapkan. Untuk itu, masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Singaraja - Bangli dan atau sebaliknya,  sehubungan dengan akan dilaksanakan Festival Balingkang Kintamani, di Desa Batur, Kec. Kintamani, dihimbau pada hari Rabu (6 Februari 2019) mulai pukul 07.00 wita pengalihan arus lalu lintas akan sudah dilakukan.

 

Adapun kegiatan Festival Balingkaang Kintamani akan di mulai dari Tempat Parkir Tunon, Desa Batur menuju Pura Ulun Danu Batur dan kembali menuju Tempat Parkir Tunon yang diperkirakan akan diikuti oleh 3.000 peserta.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP. Sulhadi saat dikonfirmasi, Selasa (5/2/2019), menyampaikan pengalihan arus lalin tersebut telah melalui rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, melibatkan Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Puta Anom Semadi,  Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, Kabag Umum Pemda Bangli I Made Mahendra Putra, Kabag  Protokol kerjasama dan Komunikasi  Publik Pemda Kab. Bangli Cokorde Bagus Gede Gayadirga, dan instansi terkait lainnya. 

Dalam pengalihan arus lalin tersebut, kendaraan yang datang dari arah Singaraja ke Bangli, Gianyar, Denpasar di Simpang Tiga Puskesmas 1 Kintamani / Ds. Belancan dialihkan belok kanan menuju  Tembus di Simpang Empat Pludu, Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli.

“Sebaliknya, untuk kendaraan yang datang dari arah Bangli, Gianyar, Klungkung, Karangasen yang akan menuju Kintamani /Singaraja sampai di Simpang Tiga Restaurant Maharaja dialihkan belok kiri sampai di Simpang Tiga Desa Bayung Gede dialihkan belok kanan sampai di Simpang Empat Pludu diarahkan belok kanan sampai di Simpang Tiga Gunung Kunyit dialihkan belok kiri sampai di Simpang tiga KUD,” ungkap AKP. Sulhadi.

Sementara bagi pengemudi  kendaraan Truck yang muat/mengangkut  beban berat agar mencari jalan alternatif lain atau tidak beroperasi melalui jalur Kintamani. Pengemudi Truck Pengangkut Galian C dari Desa Songan, Kintamani agar pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2019 mulai pukul 01.00 wita (dini hari) dilarang beroperasi di wilayah  Kintamani.

“Selain itu, bagi Masyarakat Batur dihimbau juga agar tidak parkir di sepanjang jalan dari depan Pura Ulun Danu Batur sampai di Simpang Tiga Katung,” tegasnya. Sedangkan bagi Kendaraan Peserta Festival, diarahkan Parkir di Tempat Parkir Tunon, Desa Batur, Kintamani, Bangli.

Sementara itu, Kadisbudpar Bangli Wayan Adnyana menyampaikan, menyampaikan pelaksanaan Festival Balingkaang tersebut dimaksudkan untuk menarik wisatawan Tiongkok sekaligus di kaitkan dengan perayaan tahun baru cina ( Imlek ). “Ini juga untuk mempererat jalinan yang terjadi dari jaman dulu antara warga Tiongkok dan warga Bangli,” ungkapnya.

Untuk itu, disampaikan, persiapan Balingkang Kintamani Festival telah dilakukan dari selasa (05/02) pagi tadi dengan melakukan pemasangan dan menghias panggung yang berada di depan Pura Batur tepatnya di areal parkir Pura Batur. Setelah itu pukul 15.00 wita juga dilaksanakan gladi acara dan pengamanan dari pihak yang terkait untuk mengamankan rangkaian kegiatan tersebut terutama di arus lalulintas.

“Kami berharap giat Balingkang Kintamani  Festival bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya. Disampaikan juga, untuk undangan tamu vip sebanyak 150 dan wisatawan tiongkok diperkirakan akan hadir kurang lebih 1500 orang karena perayaan imlek se-Bali akan di pusatkan di Kintamani dan itu menjadi atensi kita bersama. (ard)