JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography

BANGLI-fajarbali.com | DPC Partai Gerindra Bangli bakal menyiapkan saksi di sejumlah tempat pemungutan suara  di Kabupaten Bangli  yakni 843 saksi dalam Pemilu serentak 17 April 2019 nanti.

Namun pembentukan saksi baru bakal dilakukan akhir tahun 2018 ini. “Kami bakal siapkan masing-masing 1 saksi di TPS, namun pembentukan saksi kami lakukan di akhir tahun ini,” ujar Ketua DPC.Partai Gerindra Bangli, I Made Joko Arnawa, Selasa (27/11/2018).

Namun Joko Arnawa tidak membeberkan besaran dana yang yang dikeluarkan untuk membiayai saksi di hari “H” nanti. Yang jelas agar saksi bekerja lebih semangat tentu diiringi dengan pemberian insentif yang sesuai atas keringat mereka. Disadari atau tidak, mereka merupakan ujung tombak dalam rangka mengawasi kecurangan yang mungkin terjadi pada proses pemungutan suara hingga penghitungan suara.

Menjadi kekhawatiran banyak parpol atau caleg di Bangli, atas kerja saksi yang tidak sampai tuntas sehingga tidak bisa mengantisifasi kecurangan yang bisa merugikan parpol bersangkutan. Namun demikian Joko Arnawa ketika dimintai tanggapan soal kemungkinan saksi bekerja tidak sampai tuntas karena larut sore, dia justeru meyakini kalau saksi yang dibuatnya nanti bekerja dengan tuntas. “Saya yakin saksi kita bekerja maksimal sampai dengan mendapatkan C1,” jelasnya.

Selain perlu kerja tuntas, saksi juga perlu dibekali tehknik dan pemahaman tugas-tugas dari proses pemungutan suara hingga penghitungan suara di TPS, terkait itu Joko juga mengaku bakal memberikan pembekalan kepada saksi. Namun pihaknya baru bakal melakukan pembentukan saksi serta agenda selanjutnya (pemmbekalan saksi) setelah akhir tahun ini. Karena dia ingin saksi Partai Gerindra Banglin bekerja tuntas dan bekerja cerdas.

Joko Arnawa mengakui kini tengah konsen melakukan konsulidasi ke dalam untuk menguatkan barisan kader-kader Gerinda dengan tujuan bisa meningkatkan perolehan suara pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.”Kami kini tengah konsen konsulidasi  ke internal, baik dengan PAC dan DPD, kader-kader kami rajin turun ke bawah sehingga sampai saat ini antusiasme warga kepada Gerindra masih mengakar,” jelasnya.

Pada Pemilu 2019, Gerindra Bangli menarget 4 kursi DPRD Bangli. Target bertambah 1 kursi dari sebelumnya yang hanya 3 kursi. Tetapi dengan mengandalkan incumben yakni dirinya sendiri, I Wayan Jamin dan Dewa Gede Oka, serta caleg-caleg wajah baru yang andal, dia optimis bisa meraih 4 kursi. Dan ke provinsi Gerindra Bangli dia target 1 kursi. (sum)