JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI-fajarbali.com | Kebutuhan terhadap alat bantu bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Bangli terbilang cukup banyak. Terbukti jumlah permohonan yang masuk ke Dinas Sosial telah mencapai ratusan. Namun karena keterbatasan anggaran yang ada, Dinas Sosial berharap Gubernur Bali Wayan Koster melalui Dinas Sosial Propinsi Bali bisa membantu pengadaannya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli, I Wayan Karmawan saat dikonfirmasi Rabu (09/06/2021), tidak menampik banyaknya usulan yang masuk terkait permohonan bantuan alat disabilitas tersebut.

“Usulan alat bantu disablitas yang sudah masuk ke kita, sudah mencapai ratusan. Jenis usulannya, ada berupa kursi roda bagi yang mengalami kelumpuhan, alat  pendengar, tongkat ketiak dan alat bantu lainnya sesuai kedisabilitasan yang bersangkutan,” beber Karmawan.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Upacara Rsi Yadnya, Munggah Sulinggih di Desa Bakas Banjarangkan Klungkung
WFB Dinilai Beri Dampak Positif ke Berbagai Sektor


Terkait usulan tersebut, sejauh ini masih dilakukan verifikasi dan penyesuaian apakah yang bersangkutan masuk KK miskin atau tidak.

"Harapan kita, sejatinya agar tidak lagi melihat KK miskin. Sepanjang yang bersangkutan penyandang disabilitas, kita respon. Namun karena keterbatasan anggaran di Kabupaten,  ya kita mohonkan Propinsi supaya bisa membantu,” ungkap Mantan Kalak BPBD Bangli ini.

Selain berharap bantuan dari Propinsi, demi rasa kemanusian, pihaknya juga telah mengajukan usulan ke sejumlah yayasan termasuk pihak ketiga untuk bisa membantu para penyandang disabilitas di kabupaten Bangli. “Berbagai upaya dan terobosan akan terus kita  lakukan untuk bisa meringankan para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bangli,” pungkasnya. (ard)