JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI - fajarbali.com | Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang. Fatalnya, tumbangnya pohon jenis akasia tersebut, tepat melintang dijalan raya utama menuju Susut, tepatnya di perbatasan Br. Penatahan Desa Susut dengan Br. Tanggahan Peken Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Senin (4/1/2021) pagi. Dampanya, arus dari kedua arah mengalami kemacetan hingga 1,5 km. 




Tindak lanjut dari itu, Personil Polsek Susut yang dipimpin langsung Waka Polsek Iptu Suyasa Bersinergi dengan Anggota Koramil Susut dan masyarakat bersinergi mevakuasi pohon tumbang yang melintang tersebut. Gerak cepat pun dilakukan petugas dan masyarakat melakukan pemotongan batang pohon yang melintang di jalan, karena mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas transportasi yang merupakan jalan utama menuju kota Bangli. 




Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana SH., MH., mengatakan, pohon akasia tersebut tumbang akibat wilayah susut diguyur hujan seharian mulai tadi malam dan kayu akasia tumbang  terjadi sekitar pukul 03.45 Wita di wilayah Br. Penatahan.




” Menerima informasi, kami langsung perintahkan anggota untuk mendatangi TKP guna melakukan tindakan yang diperlukan serta memonitor keadaan lokasi dan apabila terjadi sesuatu agar langsung adakan koordinasi dengan Instansi terkait, ” ujar Kapolsek.




Karena besarnya pohon, pelaksanaan pemotongan pohon tersebut, setidaknya memerlukan waktu hingga berjam-jam. Disampaikan, ukuran pohon akasia yang tumbang tersebut berdiameter sekitar 40 cm dan tinggi mencapai 15 meter. "Proses pembersihan dan evakuasi pohon yang tumbang tersebut, telah berhasil dilakukan pukul 08.50 Wita. Saat ini, kondisi lalin yang sempat macet kini sudah normal. Kendaraan sudah bisa melintas," ungkapnya. Tidak ada korban jiwa dan material dalam musibah itu. "Astungkara, berkat sinergitas Polri dan masyarakat, arus lalin di TKP kembali lancar, ” tandasnya. (arw)