JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BANGLI
Typography
BANGLI - fajarbali.com | Sebanyak 11 kelompok tani yang berada di wilayah Kabupaten Bangli mendapatkan glontoran bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) yang diserahkan Bupati Bangli, I Made Gianyar, Kamis (24/09/2020) di halaman Kantor Dinas  PKP Kabupaten Bangli. Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli Ir. I Wayan Sarma dan Pejabat dilingkungan Dinas PKP, Penyuluh Pertanian serta perwakilan dari 11 kelompok tani yang menerima bantuan alat pertanian tersebut.

 

Kadis PKP Kabupaten Bangli I Wayan Sarma dalam laporannya menyampaikan penyerahan alat pertanian ini diserahkan serangkaian dengan Hari Tani Nasional, dengan mengusung tema pertanian andalan ekonomi nasional pada masa covid-19. “Bantuan ini langsung diberikan oleh pemerintah pusat dan dinas PKP Kabupaten Bangli bertanggung jawab penuh terhadap bantuan tersebut,” ungkapnya. Bantuan alsintan yang diserahkan oleh Bupati Bangli terdiri dari 7 unit traktor roda dua, 3 unit cultivator dan 1 unit traktor roda empat serta 11 unit irigasi perpompaan. 

 

Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar dalam sambutannya menyampaikan kita sebagai masyarakat ataupun sebagai petani tidak perlu merasa rendah diri dan malu. Sebab, kata Made Gianyar, petani itu adalah pekerjaan yang mulia. “Maka dari itu, kita jangan malu sebagai petani,” ungkapnya. Lanjut Bupati Bangli, diera pandemi covid-19 banyak orang-orang yang beralih menjadi petani. “Mudah-mudahan kedepannya petani kita yang ada di Kabupaten Bangli menjadi lebih maju karena dikabupaten Bangli selain perekonomian melalui sektor pariwisata sebagian besar masyarakat di Kabupaten Bangli bergelut dibidang sektor pertanian. Semoga kedepannya dengan majunya petani bisa mengangkat derajat masyarakat menjadi lebih baik serta dengan keberhasilan petani di Kabupaten Bangli kedepannya bisa menunjang PAD Kabupaten Bangli menjadi lebih meningkat,” ujarnya. Untuk itu, Bupati asal desa Bunutin Kintamani ini, juga menyampaikan bantuan yang diserahkan kali ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pertanian dan juga bantuan ini harus dijaga dan dirawat dengan baik. (arw).