JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR-fajarbali.com | Menjelang dibukanya pariwisata Bali, Kementerian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Bali dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kota se-Bali serta pelaku pariwisata Bali menyatukan persepsi dan komitmen menyongsong dibukanya pariwisata Bali. Diskusi kelompok tersebut memfokuskan pada kebijakan strategis akselerasi pembukaan pariwisata Bali.

Gianyar-fajarbali.com | Setelah lampu hias di pusat kota Gianyar terpasang, Pemkab Gianyar melalui Dinas Perhubungan akan menambah pemasangan lampu hias baik di jalan nasional dan jalan kabupaten. Hal ini dijelaskan Kadishub Gianyar, I Wayan Suamba, Selasa (6/4/2021) kemarin.

GIANYAR-fajarbali.com | RSUD Sanjiwani Gianyar saat ini belum dapat melayani rawat inpa bagi pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal ini disebabkan pembangunan gedung sedang berjalan. Hal ini diikatakan Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, Ida Komang Upeksa, Senin (5/4/2021) saat ini baru melayani rawat jalan bagi pasien ODGJ.

GIANYAR-fajarbali.com | Mewujudkan kawasan wisata di Ubud, Pemkab Gianyar telah menuntaskan vaksinasi tahap I. Untuk Bali, Ubud dijadikan zona hijau yang bertujuan pariwisata bias dibuka. Dari 43.000 dosis vaksin masih tersisa 9.000 vaksin yang nantinya akan dihabiskan vaksinasi untuk warga.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Beberapa anggota Polres Klungkung, Selasa (6/4) terjaring dalam razia Gaktiblin (Penegakan, Penertiban dan
Disiplin) yang digelar anggota Provost di Mapolres. Pelanggaran yang dilakukan bervariasi, ada yang berambut gondrong, ada pula yang masa berlaku SIMnya sudah habis. Para anggota yang tak disiplin itupun langsung dijatuhi hukuman push up.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tak hanya dari para seniman, tetapi DPRD Klungkung pun turut menyuarakan dukungan atas rencana pembangunan yang digagas langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung kini dilengkapi dengan alat conveyor. Dengan Alat ini, petugas pemilah tak lagi harus memilah sampah secara manual dari keranjang. Selain lebih mudah dan cepat, residu yang dihasilkan juga lebih sedikit.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Program Kawi Smara yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Klungkung kini makin dikenal oleh masyarakat. Terbukti, Rabu (31/3/2021), sebanyak 22 pasangan pengantin di Kabupaten Klungkung mengajukan layanan Kawismara. Melalui program ini, otomatis para pengantin baru tersebut dapat menerima akta pernikahan, kartu keluarga, hingga E-KTP dengan status sudah menikah tepat di hari upacara pernikahannya.

BANGLI-fajarbali.com | Kalangan DPRD Bangli kembali mempertanyakan kelanjutan pengelolaan pabrik kopi di Desa Mengani Kecamatan Kintamani. Sebab, sejauh ini beradaan pabrik ini sangat diharapkan oleh petani agar bisa menampung produksi kopi petani di sekitarnya jelang musim panen tahun ini. 

BANGLI-fajarbali.com | Operasi tim gabungan cipta kondisi (cipkon) dengan melibatkan TNI untuk memeriksa kendaraan roda empat maupun roda dua kian digencarkan jajaran Polres Bangli. Kegiatan penyisiran ini,  juga dilakukan pada malam hari. Seperti yang dilakukan pada Senin (5/4/2021) malam. Hal ini diakui Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi, Selasa (6/5/2021).

BANGLI-fajarbali.com | DPRD Bangli telah berkomitmen akan mampu menuntaskan sebanyak 18 Ranperda untuk bisa disahkan menjadi Perda pada tahun 2021 ini. Target tersebut, diyakini akan bisa dituntaskan dalam beberapa tahap masa persidangan yang akan dilaksanakan hingga akhir  tahun ini. Tindak lanjut dari itu, pimpinan Dewan akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) agar pembahasan ke-18 Ranperda yang ditargetkan tersebut bisa lebih optimal dilakukan.

BANGLI-fajarbali.com | Perencanaan pembangunan kedepan, tidak boleh asal-asalan atau sekedar kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sehingga tidak memberikan pengaruh signifikan pada masyarakat. Untuk itu, perencanaan pembangunan harus benar-benar dipilih berdasarkan skala prioritas serta mendukung pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan sesuai kewenangan dan tupoksi masing-masing perangkat daerah.

AMLAPURA-fajarbali.com | Untuk menjamin ketersediaan bahan pokok makanan atau sembako warga yang menjalani karantina mandiri, Pemkab Karangasem mulai April 2021 ini dipastikan akan diberikan bantuan sembako selama menjalani masa karantina. Pemberian bahan sembako ini, diambilkan dari pos anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang ada di Dinas Sosial Karangasem.
 

AMLAPURA-fajarbali.com | Meski masih dalam suasana pandemic Covid-19, Panitia karya pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang, Desa Purwayu, Kecamatan Abang, Karangasem akan tetap melaksanakan pujawali selama lima hari yang terhitung sejak 14-18 April mendatang. Pelaksanaan pujawali sendiri, bakal menerapkan protocol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

AMLAPURA-fajarbali.com | Untuk memberikan pemahaman kepada para nelayan terkait cuaca saat melaut, Badan Meteorologi,Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III menggelar sekolah lapang cuaca kepada nelayan di Karangasem. Seperti pada Selasa (6/4)/2021. Puluhan nelayan mengikuti sekolah lapang Cuaca Nelayan yang bertempat di Banjar Adat Tukad Abu,Desa Tulamben, Kecamatan Kubu sehingga para nelayan bisa  meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait masalah cuaca  saat hendak melaut untuk menangkap ikan. 

 

AMLAPURA-fajarbali.com | Sebulan pasca dilantik, Bupati Gede Dana mulai meningkatkan intensitas kinerjanya, terutama untuk membangun infrastruktur sebagai salah satu akses utama warga untuk menopang perekonomian dan sosialnya. Beberapa infrastruktur yang telah rusak bertahun-tahun mulai dijajaki Bupati Gede Dana secara bertahap. Salah satu yang menjadi sorotan, Jembatan di atas Tukad Pedih yang menghubungan Kelurahan Subagan dengan Banjar Asak, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem.