JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR - fajarbali.com | Pelayanan di Kantor Disdukcapil Gianyar, Senin (6/4/2020) nampak lengang. Hal ini karena pelayanan administrasi kependudukan hanya dilakukan melalui Whatapp. Terdapat pengumuman di tempel di kantor tersebut dan ada 7 nomor HP yang bisa dihubungi untuk pelayanan.

 

GIANYAR - fajarbali.com | Sebanyak 28 desa adat kecamatan Blahbatuh atau Krama Blahbatuh Tua, melaksanakan upakara melasti, Selasa (hari ini). Melasti bertepatan dengan Purnama Kedasa ini rencananya dilaksanakan di Pantao Pering, Desa Saba. Namun mengingat adanya pendemi Corona, pelaksanaan melasti hanya dilaksanakan dengan Melasti Ngubeng.

 

GIANYAR - fajarbali.com | Bupati Gianyar, Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar, A.A Gede Mayun, Sekda Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Bunda PAUD Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra serta Kadisdik I Wayan Sadra meninjau sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan TK/ PAUD Negeri di Kelurahan Gianyar, Senin ( 6/4/2020) .

 

GIANYAR - fajarbali.com | Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring melakukan upaya mengintensifkan kegiatan Padat Karya di desa. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memutar roda perekonomian, khususnya bagi warga yang tidak mampu. Disamping itu, banyaknya warga yang di PHK karena ada sebagian warga yang kerja di sector pariwisata. Hal ini jelaskan Perbekel Pejeng Kangin, I Gede Purnadi Yoga. “Kami belum membagikan sembako, upaya yang kami lakukan adalah mengintensifkan pelaksanaan padat karya di desa,” jelas Purnadi Yoga, Senin (6/4/2020).

 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Desa adat di Kabupaten Klungkung mulai bergerak untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Salah satunya, Desa Adat Gelgel. Apalagi saat ini, tercatat sudah ada dua pasien positif Corona di Kabupaten berjuluk gumi serombotan ini. Tak main-main, sejak Minggu (5/4/2020) Desa Adat Gelgel mulai memberlakukan jam malam. Jika ada yang melanggar, desa adat yang menangui tiga desa dinas tersebut sudah menyipakan sanksi berupa denda mencapai Rp500 ribu. 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Tak berselang lama dari pengumuman kasus Covid-19 yang pertama, kini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung kembali merilis satu kasus postif tambahan. Kedua warga Klungkung yang dinyatakan positif ini sebelumnya memang sudah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan diisolasi di RSUD Klungkung. Sementara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Senin (6/4/2020) Dinas Kesehatan Klungkung langsung melakukan rapid test terhadap puluhan orang yang sempat kontak dengan pasien positif Corona tersebut. 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Rencana Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk menyediakan hotel bagi puluhan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 terus dimatangkan. Senin (6/5/2020), Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau langsung lokasi yang merupakan salah satu hotel terbesar di Klungkung. Dirinya berharap masyarakat tidak resah apalagi sampai melakukan penolakan atas pemilihan hotel tersebut. Mengingat seluruh tenaga medis dipastikan sudah steril sebelum memasuki kawasan hotel.

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Mengantisipasi penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menyiapkan tempat isolasi khusus. Yakni memanfaatkan Puskesmas Banjarangkan II yang baru saja usai dibangun. Untuk saat ini tempat tersebut diprioritaskan bagi ODP yang suka "membandel" dan kerap mengabaikan imbauan pemerintah. Tak hanya itu, untuk tenaga medis yang menangani Covid-19, Pemkab Klungkung juga telah menyiapkan fasilitas hotel untuk memastikan mereka dapat beristirahat dengan nyaman. 

 

BANGLI - fajarbali.com | Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah bersama masyarakat untuk memerangi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangli. Jika sebelumnya Pemkab Bangli, telah mengeluarkan intruksi untuk membatasi operasional Pasar Umum, Toko Modern dan Sengol. Kebijakan pembatasan terhadap warung-warung milik warga juga telah dilakukan Desa Kedisan, Kintamani sejak awal bulan April lalu. Selain itu, pihak desa juga intens melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke rumah-rumah warga untuk menangkal Covid-19 masuk kewilayah setempat.

 

BANGLI - fajarbali.com | Imbas merebaknya Covid-19, puluhan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Bangli mendapatkan kebijakan bebas lebih cepat.

 

 

BANGLI - fajarbali.com | Menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat terkait adanya pedagang yang mencuri start dan cenderung mengabaikan intruksi pemerintah tentang pembatasan jam operasional pasar umum, yang buka jam 07.00 hingga pukul 14.00 Wita, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli mulai mengambil langkah-langkah. Salah satunya, pedagang bermobil kini dilarang masuk areal pasar Kidul.

 

BANGLI - fajarbali.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli, mulai memastikan sejumlah tahapan Pilkada Bangli 2020 bakal ditunda ditengah merebaknya penyebaran Covid-19. Dampaknya, dengan penundaan tahapan tersebut pelaksanaan Pilkada Serentak yang sebelumnya telah dijadwalkan tanggal 23 September 2020 juga dipastikan akan mundur hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Karya Ida Bhatara Turun Kabeh yang di Pura Besakih yang digelar ditengah merebaknya virus corona (Covid-19), memang menjadi perhatian masyarakat, terkait boleh tidaknya pemedek melakukan persembahyangan ke Pura Besakih. Sampai sejauh ini, panitia karya Ida Bhatara Turun Kabeh tidak melarang umat Hindu melakukan persembahyangan, hanya saja jumlah pemedek akan dibatasi. 

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Ketua DPRD I Gede Dana menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada petugas kesehatan di sejumlah Puskesmas di Karangasem. Masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari penyisihan gajinya sebagai ketua DPRD Karangasem. Sampai saat ini, pihaknya baru menyiapkan sekitar 6.000 masker yang rencananya akan dibagikan ke puskesmas yang ada di Karangasem. 

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Dampak penyebaran virus corona di sejumlah negara membuat denyut pariwisata sepi. Akibatnya, sejumlah negara membuat denyut pariwisata sepi lantaran tidak ada wisatawan. Tak pelak, hal ini membuat para pekerja disektor ini juga dirumahkan sementara waktu. Hal itu dikatakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Cabang Karangasem, Wayan Kariasa, Minggu (5/4/2020) . 

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Setelah dihantam dengan bencana gunung agung, serta efek gempa yang terjadi di Pulau Lombok, Desa Ban, kecamatan Kubu, Karangasem harus menghadapi bencana sosial yang terjadi saat ini, yakni penyebaran virus corona (Covid-19). Himbauan pemerintah menerapkan sosial distancing yang membuat masyarakat kembali tidak bisa beraktivitas maksimal. Ratusan warga miskin di desa Ban, saat ini membutuhkan bantuan pangan untuk bisa bertahan hidup.