JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR - fajarbali.com | Salah satu anggota DPRD Gianyar yang konsisten naik sepeda motor butut ngantor adalah Ketut Jata dari Fraksi Demokrat. Bahkan aksi mantan Ketua DPC Demokrat ini dinilai sebagai pencitraan. Walau demikian, dirinya tetap konsisten naik cekupluk untuk berkantor.

 

GIANYAR - fajarbali.com | Karena warga tidak sadar akan bahwa membakar sampah di musim kering, sebuah Bengkel Cat Mobil dikepung kebakaran ilalang yang apinya bersumber dari pembakaran sampah. Kejadian di Banjar Getas Kangin, Buruan, Blahbatuh, Kamis (5/12/2019) siang tersebut langsung terpantau Pos Induk Damkar Gianyar. Petugas Damkar dengan cepat memadamkan api sehingga bengkel dapat diselamatkan.

 

GIANYAR - fajarbali.com | Salah satu tanaman rumput yang memiliki nilai ekonomis adalah rumput/padang Gajah. Rumput ini bisa tumbuh dari kawasan pesisir pantai sampai ke pegunungan dan tahan terhadap segala cuaca. Rumput Gajah ini sebagai makanan pokok sapi. Begitu halnya dengan warga Banjar Patas, Desa Taro, memanfaatkan lahan kebunnya untuk tanaman rumput Gajah.

 

GIANYAR - fajarbali.com | Salah satu peneliti pohoin Bambu di Bali yang juga akademi UNUD berharap lahan-lahan kritis di Bali bias ditanami pohon Bambu. Dikatakan Dr. Pande Ketut Diah Kencana Wati beberapa waktu lalu, Bali memiliki sejumlah wilayah yang kritis lahan. “Bali memiliki sejumlah titik lahan kritis, harapan saya ditanami Bambu,” jelasnya.

 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Harapan warga Dusun Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung untuk menghirup udara bersih tinggal angan-angan belaka. Lantaran sejak tiga hari lalu, tumpukan sampah di eks TPA Sente kembali terbakar. Kondisi inipun memicu munculnya kepulan asap pekat disertai aroma tak sedap. Di sisi lain, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan tak bisa berbuat banyak. Mengingat, saat membuang sampah, truk-truk pengangkut selalu kucing-kucingan. 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Petani di Subak Toya Hee, Klungkung kini merasa was-was. Pemicunya karena ada pembuatan bangunan yang 'mencaplok' aliran irigasi subak. Meski belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun proses pemasangan tiang pancang sudah dilakukan. Kondisi inipun dikeluhkan oleh para petani, hingga akhirnya pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida, BPN, hingga Dinas Perizinan turun tangan. 

 

SEMARAPURA -fajarbali.com | Tak ingin tergilas dengan kemajuan teknologi, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Klungkung terus memotivasi para pengerajin dan calon wirausaha muda agar memanfaatkan gadget untuk memproposikan produk-produknya. Sehingga penggunaan gadget dapat dimaksimalkan, tidak sekadar untuk mengobrol atau berswafoto saja. 

 

SEMARAPURA - fajarbali.com | Radikalisme dan intoleransi kini menjadi ancaman serius bagi keamanan di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Klungkung yang saat ini sedang melesat dengan sektor pariwisatanya. Kondisi inipun otomatis menjadi magnet bagi penduduk pendatang. Guna menangkal masuknya paham radikalisme dan intoleransi, utamanya mulai dari tingkat desa, Rabu (4/12/2019), Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengumpulkan seluruh perbekel di Kabupaten Klungkung. Mereka diingatkan agar lebih sensitif mendeteksi jika ada bibit-bibit radikalisme yang mulai menyusup. 

 

BANGLI - fajarbali.com | Deretan kasus bunuh diri di Kabupaten Bangli terbilang masih cukup tinggi. Terbukti, hingga awal bulan Desember tahun 2019, tercatat sebanyak 12 kasus bunuh diri, didominasi dengan cara gantung diri, menegak racun dan menceburkan diri ke danau. Pemicunya, berbagai persoalan. Terutama disebabkan akibat depresi dengan masalah keluarga, karena sakit menahun, himpitan ekonomi hingga  asmara.

 

BANGLI - fajarbali.com | Pasca jebolnya Gedung Sasana Budaya Giri Kusuma, praktis Pemkab Bangli kini tidak mempunyai Gedung Serbaguna yang representative untuk bisa melaksanakan kegiatan ceremonial dengan melibatkan banyak orang. Terlebih, kondisi Gedung BMB yang berada di kantor Bupati Bangli, juga kondisinya kini mulai keropos. Sementara Gedung Pertemuan di Dinas PKP Bangli, daya tampungnya terbatas.  

 

BANGLI - fajarbali.com | Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, meminta rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangli bisa terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, pelayanan yang baik harus menjadi komitmen bersama, agar pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik dan derajat kesehatan masyarakat Bangli bisa terus meningkat. Hal ini disampaikan Wabup Sedana Arta saat menerima tim surveior akreditasi survey  Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1, di Rumah Sakit Bangli Medika Canti (RS BMC), Selasa (3/12/2019)

 

BANGLI - fajarbali.com | Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 09.30 wita, musibah kebakaran meludeskan bangunan dapur milik seoarang nenek bernama Ni Wayan Dumun (80), warga asal Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Pemicunya, diduga karena Dadong Dumun lalai atau lupa mematikan api tungkunya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp 17 juta.

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Musim kemarau berkepanjangan tahun ini benar-benar membuat masyarakat kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain dengan membeli air bersih, warga pun memanfaatkan sumber-sumber mata air untuk mencari air bersih.

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Seiring bakal diterapkanya sistem digital dalam pencetakan dokumen kependudukan di beberapa wilayah di Indonesia, Kabupaten Karangasem tampaknya tidak mau ketinggalan. Rencananya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Karangasem bakal menerapkan sistem ini. 

 

AMLAPURA - fajarbali.com | Bupati Mas Sumatri Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Karangasem, Rabu, (4/12/2019) di Aula Diskominfo Karangasem. Hadir dalam pelantikan tersebut Pj. sekda, Pejabat dilingkungan Pemkab Karangasem, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karangasem dan undangan lainya, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri melantik Satu ASN ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Satu ASN ke dalam Prjabat Fungsional.

 

 

AMALAPURA - fajarbali.com | Dalam sehari, dua Pura di Karangasem mengalami kebakaran membuat kerugian milyaran. Kebakaran Pura keduanya berawal dari membakar sampah di lahan didekat Pura yang kemudian merembet menghanguskan Pura. Selain Pura Dalem di Desa Labasari,kecamatan Abang. Kebakaran juga menimpa Pura di Desa Adat Dukuh, Kecamatan Kubu.