JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography

TABANAN - fajarbali.com | Dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-58, Bank BPD Bali bersama kantor cabang di Kabupaten Tabanan melaksanakan aksi sosial dan kemanusiaan ke Yayasan Gayatri Widya Mandala (Panti Asuhan Gayatri) Tabanan dengan menyerahkan berbagai bantuan dan paket Sembako, Selasa (19/5/2020). Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH., kepada Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala, Eriana Herlisanti, S.Pd.

 

 

Nyoman Sudharma mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa Sembako terdiri dari beras, minyak, telur, gula dan susu serta perlengkapan bayi dan alat kebersihan. Aksi sosial dan kemanusiaan ke panti asuhan serangkaian HUT ke-58 Bank BPD Bali menjadi yang terakhir, setelah beberapa waktu sebelumnya secara maraton mengunjungi beberapa panti asuhan dengan menyerahkan bantuan serupa. Di Kabupaten Tabanan juga diserahkan bantuan sosial serangkaian HUT berupa wastafel.

 

"Serangkaian HUT, kali ini kita serahkan bantuan Sembako kepada Yayasan Gayatri Widya Mandala. Di hari yang sama juga kita serahkan alokasi dana sosial berupa 15 unit wastafel yang langsung diterima Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos., bertempat di Krematorium Banjar/Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan yang akan dipasang di pasar-pasar dan tempat umum," jelas Nyoman Sudharma didampingi Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gusti Ngurah Supardi., SE.,MM.

 

Ditambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Kabag Humas dan CSR Bank BPD Bali A.A. Made Agung, SE., juga melakukan uji coba berdonasi melalui QRIS Bank BPD Bali. Diharapkan dengan fasilitas tersebut Panti Asuhan Gayatri akan lebih mudah untuk bisa menerima bantuan dari masyarakat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 guna menjaga physical distancing. "Sudah kita bukakan QRIS, dan kita sudah uji coba tadi. Kini masyarakat bisa memberi bantuan secara non tunai dan lebih mudah," ungkap Nyoman Sudharma.

 

Dalam kesempatan tesebut Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala, Eriana Herlisanti, S.Pd mengatakan, saat ini pihaknya mengasuh 25 orang anak termasuk Balita. Bantuan yang diserahkan oleh Bank BPD Bali dinilai sangat dibutuhkan Panti Asuhan Gayatri ditengah pandemi Covid-19. "Kita sebagai pengelola Yayasan Gayatri Widya Mandala mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya karena Bank BPD Bali ikut peduli kepada anak-anak kami. Terlebih di masa Corona ini bisa menyambung hidup anak-anak panti," ujar Bunda Eriana sapaan akrabnya.

 

Panti asuhan Hindu satu-satunya di Tabanan ini dijelaskan Bunda Eriana khusus mengasuh anak yatim, piatu, yatim piatu, terlantar (kurang beruntung) denga  mengutamakan pembentukan karakter, melestarikan kearifan budaya lokal (Ajeg Bali) seta menuntaskan wajib belajar 12 tahun. Kedatangan Bank BPD Bali untuk menunjukkan kepedulian juga diharapkan bisa membias pada donatur lainnya agar ikut terpanggil membantu menuntaskan kemiskinan dan untuk melahirkan generasi muda yang membanggakan.

 

"Kita tidak menduga sekarang kami punya QRIS. Sebelumnya tidak mengertin sampai Pak Dirut Bank BPD Bali berdonasi langsung usai penyerahan bantuan Sembako," ujarnya lanjut menyampaikan selamat HUT untuk Bank BPD Bali. " Semoga Bank BPD Bali di usianya yang ke-58 tahun tetap jaya, selalu bisa membantu masyarakat dan terus berkembang sehingga makin dicintai masyarakat," tandasnya. (kdp).