JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography

TABANAN-fajarbali.com | Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota Legislatif Kabupaten Tabanan atas pembahasan yang telah dilakukan terhadap LKPJ yang telah disampaikan pihak Eksekutif sehingga menghasilkan rekomendasi atas keseluruhan penyelenggaraan.

Hal itu diungkapkan Wabup Sanjaya saat membacakan sambutan Bupati Tabanan dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh Ketua DPRD I Ketut Suryadi didampingi Wakil Ketua.

“Kami selaku Kepala Daerah sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten Tabanan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Tabanan dalam rangka memperhatikan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan di Kabupaten Tabanan,” ucapnya.

Atas segala saran, masukan, atau kritik yang tertuang dalam poin-poin rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tabanan tahun 2018, dikatakatannya merupakan bahan yang sangat berharga, yang akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Tabanan kedepannya.

Rekomendasi DPRD Nomor 4 Tahun 2019 atas LKPJ Bupati Tabanan tahun Anggaran 2018, menjelaskan sebagaimana telah diketahui bersama Kabupaten Tabanan dalam RKPD Tahun 2018 telah menetapkan tema ‘Membangun Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Tabanan Serasi’ yang dijabarkan kedalam 7 prioritas pembangunan, diantaranya, Pendidikkan, Kesehatan, Pertanian, Pariwisata, Ekonomi Kerakyatan, Infrastruktur dan Tata Ruang, serta Tata Kelola Birokrasi.

“Dalam rangka perbaikan kinerja Pemerintahan, maka DPRD Kabupaten Tabanan menyampaikan rekomendasi berupa catatan-catatan strategis yang memuat saran, masukan dan/atau koreksi terhadap urusan Pemerintahan, berdasarkan azas desentralisasi, dekonsentrasi, dan tugas pembantuan, sebagai pedoman dalam perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan,” tegasnya.

Saran, masukan dan koreksi dari DPRD meliputi, 1. Kebijakan Umum Pengelolaan Keuangan Daerah yang meliputi, pengelolaan Pendapatan Daerah, Pengelolaan Belanja Daerah, Pembiayaan. 2. Kebijakan Pemerintah Daerah, yang meliputi 7 prioritas Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tabanan. 3. Penyelenggaraan Tugas Pembantuan dan 4. Penyelenggaraan Tugas Umum Pemerintahan.

Terkait Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp. 2.214.812.691.827,97 dengan realisasi mencapai Rp. 1.909.975.375.775,88 atau sebesar 86,24 persen. “Berkenan dengan hal tersebut DPRD Kabupaten Tabanan menyampaikan catatan agar Pemerintah Kabupaten Tabanan lebih mengedepankan hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat,” ungkapnya. (kdk)