JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography

TABANAN-fajarbali.com | Bertempat di ruang kerjanya, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima beberapa audiesi, diantaranya Audiensi dari Prawartaka Karya Agung Tribhuwana Panca Wali Krama Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek, Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Klungkung dan Audiensi GP Ansor Kabupaten Tabanan, Selasa, (27/11/2018).

Saat itu Prawartaka Karya Agung Tribhuwana Panca Wali Krama yang dipimpin oleh Jro Pasek Bagus Sapta Tenaya meminta kehadiran Bupati Eka dalam Karya tersebut yang Puncaknya digelar pada 31 Desember mendatang. Sebagai wujud sembah bhakti kehadapan Ida Batara Empu Ghana, juga agar Karya tersebut terasa lengkap dengan kehadiran Guru Wisesa. Dan besar harapan dari seluruh Prawartaka dan masyarakat Pasek dengan Kehadiran Ibu Bupati. 

Dan GP. Ansor Tabanan yang dipimpin oleh Ketua GP. Ansor Tabanan, Antoni, juga meminta Kehadiran Bupati Eka dalam Acara yang digelar pihaknya nanti pada Sabtu, 19 Januari 2019 mendatang. Yakni dalam acara Tabanan Bersholawat untuk Bangsa, yang akan diselenggarakan di lapangan Alit Saputra, Tabanan.

Tujuan dari GP. Ansor Tabanan menggelar acara tersebut dijelaskan oleh Antoni, tiada lain untuk mendoakan agar hajatan Pemilu Tahun 2019 berjalan dengan aman, tentram dan tanpa perselisihan antar umat maupun antar golongan, juga tetap memegang teguh Persatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila.

“Dan nanti kita akan hadirkan FKUB, supaya nampak kebhinekaan diantara kita, dan tujuan dari acara ini adalah menonjolkan Kebinekaan berdasarkan Dasar Negara, Yakni Pancasila," tegasnya.

 Sementara itu Bupati yang akrab disapa Eka tersebut mengamini kedua undangan tersebut, karena menganggap kedua acara itu sangat penting dan beruasaha akan hadir di tengah padatnya jadwal. Disatu sisi sebagai wujud sembah bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi dan disisi yang lain dalam upaya menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Tabanan dan NKRI pada Umumnya.

Saat itu Bupati Eka menanyakan sudah berapa siap pelaksanaan Karya yang akan diselenggarakan. Dikatakannya kepada Prawartaka karya Ratu Pasek, bila ada kekurangan mari kita rembugkan. agar Pembangunan ini bisa cepat selesai.

“Pembangunan sudah sampai mana? Mumpung hari ini kita ketemu, program ini harus selesai. Dan untuk Karya ini, tanggal 31 Saya tidak bisa hadir. Tapi kalau tanggal 7 atau tanggal 20 Desember ini kemungkinan Saya bisa hadir," ucapnya.

Kegiatan GP. Ansor, Bupati Eka sangat mengapresiasi kegiatan Tabanan Sholawat tersebut, dan berjanji akan menghadiri, apalagi akan dihadiri juga oleh Wakil Presiden Indonesia. Dikatakannya program ini sangat luar biasa, guna membentuk karakter generasi muda. Kegiatan yang melibatkan anak-anak atau generasi muda pasti akan selalu mendapat dukungan dari Beliau, jelasnya.

Bupati Eka juga menekankan agar dalam kegiatan ini menekankan dan menunjukkan rasa nasionalis yang tinggi, seperti yang diajarkan pendiri bangsa terdahulu, yakni Bung Karno. Dijelaskannya bahwa Negara ini  Negara yang sangat besar, kepentingkan rasa saling hormat-menghormati dan tegakan Dasar Negara yakni Pancasila. 

“Negara ini negara yang sangat besar. Kita harus saling hormat menghormatidan Pancasila itu harus ditegakkan. Kita harus mendidik generasi muda, karena generasi mudalah yang selanjutnya akan mencetak sejarah baru. Luar biasa sekali Program ini dan kita harus buat sukses," tutupnya. (kdk)