JA Teline V - шаблон joomla Форекс

DTW Tanah Lot Optimisi Capai Target 3 Juta Pengunjung 

TABANAN
Typography

TABANAN-fajarbali.com | Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengungkapkan, sampai tanggal 29 Oktober 2018, jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot baik domestik maupun asing mencapai 2,8 juta.

Dengan sisa waktu dua bulan ke depan pihaknya sangat optimis bisa melampaui target dari 3 juta kunjungan untuk tahun 2018. Sehingga pihaknya optimis tahun 2018 mampu mencapai target kunjungan, dimana targetnya sebanyak 3 juta pengunjung. Dimana jumlah kunjungan sampai tanggal 29 Oktober 2018 terhitung sebanyak 2,8 juta pengunjung. 

 "Tahun 2018 ini kita optimis mampu mencapai target kunjungan dari target 3 juta kunjungan," ungkapnya  Selasa (30/10).

Ditambahkan Toya, berkat kunjungan dari delegasi IMF-WB kemarin sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan asing ke Tanah Lot. Pihaknya mengatakan ada peningkatan kunjungan sebanyak dua persen dari dampak IMF-WB kemarin. Dimana untuk saat ini rata-rata kunjungan perhari mencapai 7-8 ribu per hari. "Dampak dari IMF-WB kemarin ada, dimana ada peningkatan kunjungan wisatawan asing sebanyak dua persen," tambahnya. 

Dikatakan Toya Adnyana, untuk puncak kunjungan wisatawan ke Tanah Lot berada pada menjelang pergantian tahun. Dimana puncaknya mulai liburan Natal sampai tahun baru. Dimana pada pada hari-hari tersebut biasanya kunjungan bisa mencapai 20 ribu pengunjung per hari. Untuk itu pihaknya sangat optimis untuk mencapai target kunjungan, dalam waktu dua bulan ini kurang lagi 200 ribu pengunjung dari target 3 juta kunjungan. 

"Puncak kunjungan nanti mulai liburan natal sampai tahun baru. Menurut pengalaman kami di hari tersebut jumlah kunjungan bisa mencapai 20 ribu per hari," imbuhnya. 

Toya menambahkan, untuk kunjungan wisatawan asing di Tanah Lot didominasi oleh wisatawan Tiongkok, setelah itu disusul Australia, dan India. Dimana untuk wisatawan Tiongkok sendiri mendominasi sekitar 45 persen dari wisatawan asing lainnya. Dengan adanya isu larangan wisatawan Tiongkok ke Bali pihaknya merasa khawatir nantinya bisa mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan asing ke Tanah Lot.

"Untuk kunjungan wisatawan asing kita didominasi oleh wisatawan Tiongkok yang mencapai 45 persen dibandingkan dengan negara lain. Jadi wisatawan Tiongkok menduduki puncak tertinggi untuk pengunjung asing," pungkasnya. 

Untuk memenuhi target kunjungan ke Tanah Lot, pihak manajemen selain melakukan promosi baik ke travel agent, juga gencar promosi lewat media sosial. Selain itu juga diselenggarakan event yang dilaksanakan setiap setahun sekali lewat festival yang sudah rutin digelar. (kdk)