JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography

TABANAN - fajarbali.com | Dalam Upaya bersama untuk menjaga dan menghindarkan masyarakat dari pandemi Covid-19, Kodim 1619/Tabanan melalui aparat Babinsa yang ada di setiap desa secara terus menerus melakukan  pendisiplinan masyarakat di Wilayahnya dengan selalu berkoordinasi dengan unsur terkait baik itu Babinkamtibmas maupun Satgasgotongroyong yang ada di tiap-tiap desa, Selain mengerahkan Personil Babinsa untuk meningkatkan intensitas kegiatan tersebut Kodim 1619/Tabanan juga menggelar Patroli bersama dengan Instansi terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Putu Sumarnia Seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto selepas memimpin kegiatan Patroli Pendisiplinan Masyarakat pada hari Kamis, (6/8/2020).

 

Pasiops mengatakan bahwa Patroli pendisiplinan masyarakat dilakukan dalam rangka memberikan himbauan dan memberikan teguran kepada masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru atau era baru dimana masyarakat kembali beraktifitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan disiplin.

 

Untuk Patroli Kali ini Kodim 1619/Tabanan melibatkan satuan polisi Pamong Praja dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat di beberapa tempat seperti Pasar Dauh Pala, Pasar Pesiapan dan Pasar Tuakilang Tabanan dengan memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker dengan benar, rajin mencucitangan dan tetap jaga jarak.

 

Tim Patroli selain memberikan himbauan dan menegur masyarakat yang tidak menggunkan masker atau yang tidak menggunakan masker dengan benar juga memberikan atau membagikan masker gratis kepada pengunjung yang samasekali tidak punya atau tidak bawa masker. "Kita bagikan masker bagi pedagang atau pengunjung yang tidak menggunakan masker sehingga kita berharap warga kita warga Tabanan terhindar dari penyebaran covid-19," Kata Kapten Sumarnia.

 

Menurut Pasiops Patroli ini akan terus dilanjutkan dengan melibatkan instansi-instansi terkait dengan menyasar pasar, terminal, fasilitas atau tempat-tempat umum yang di datangi masyarakat sehingga masyarakat benar-benar disiplin didalam menerapkan protokol kesehatan. "Kita akan lanjutkan Patroli dengan instansi terkait sambil melihat perkembangan selanjutnya," tutup pasiops. (kdp).