JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN
Typography

TABANAN - fajarbali.com | Dampak pandemi covid-19 yang hingga kini masih cukup dirasakan, membuat para pekerja hotel terpaksa di rumahkan. Sehingga banyak para pekerja hotel beralih profesi menjadi petani, untuk bisa memenuhi kehidupan sehari-harinya.

Seperti halnya, I Wayan Suparta pemuda asal Tibekauh, Payangan, Gianyar yang kini menjadi petani, dimana sebelumnya dirinya berprofesi sebagai karyawan hotel, akibat covid-19 pihak hotel terpaksa harus merumahkan dirinya akibat sepinya tamu. Suparta pun beralih menjadi petani cabai, di awali dengan membeli ratusan bibit cabai ditanam diatas lahan seluas 5 are. 

 

"Sekarang saya mencoba menjadi petani, setenga lahan yang saya miliki saya tanami cabai setengahnya lagi rencananya akan saya tanami sayuran," jelasnya Kamis (6/8/2020).

 

Dengan Suparta yang baru beralih profesi menjadi petani, pihaknya merasa takut akan mengalami kerugian. Pasalnya, modal yang dimilikinya sangat terbatas dan ilmu cara bercocok tanam pun hanya sekedar. Sehingga pihaknya sangat berharap kepada Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster agar bisa mendapatkan pembinaan dengan mendatangkan penyuluh pertanian ke desanya untuk mendapatkan panen yang maksimal. Sebab dari sekian bibi cabai yang ditanam oleh Suparta setengahnya sudah mati, sehingga pihaknya merasa cemas tidak akan bisa panen.

 

"Pak Gubernur saya mohon di datangkan para penyuluh ke desa kami, agar kami bisa bercocok tanam yang benar," harapnya. (kdp).