JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA - fajarbali.com | Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Made Kembang Hartawan didampingi para Camat se-Jembrana  melakukan pengecekan persiapan New Normal (tatanan hidup baru) di tempat-tempat ibadah khususnya Gereja di Jembrana, Kamis (2/7/2020). Tak hanya lakukan pemantauan juga memberi bantuan ratusan sembako berupa beras dan masker di setiap tempat ibadah.

Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati kabupaten Jembrana mengatakan pengecekan ini untuk memastikan sejauh mana persiapan yang dilakukan di tempat ibadah dalam menerapkan protokol kesehatan di era New Normal dalam beribadah bebas dari penyebaran virus covid-19.

"Kita lakukan pengecekan dari ujung timur hingga ujung barat Jembrana, memastikan kesiapan tempat ibadah khususnya gereja apakah sudah sesuai protokol kesehatan covid-19. Kita cek mulai dari fasilitas cuci tangan, wajib pakai masker, hingga pengaturan jarak tempat duduk," ujar Kembang.

 

Dalam pemantauannya, Kembang menilai kesiapan tempat-tempat ibadah di Jembrana sudah baik dan sesuai standar protokol kesehatan. Meski masih ada beberapa kekurangan yang mesti diperbaiki. "Pada prinsipnya, tempat ibadah sudah siap menerapkan dan mematuhi tatanan normal baru ini. Memang saya lihat masih ada beberapa kekurangan, seperti tempat cuci tangan yang tempatnya agak jauh, kursi - kursi yang belum diberikan tanda physical distancing. Namun begitu, kekurangan yang ada mohon agar segera diperbaiki," tegasnya. Dia mengucapkan 

terima kasih kepada seluruh umat yang selama ini telah bersama-sama, mendukung pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Jembrana.

 

Sementara, Pendeta Nohrungkat memberikan apresiasi kepada Wabup Kembang dan seluruh jajarannya karena telah peduli terhadap masyarakat. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Ibu beserta jajaran yang sudah membantu kami melalui sembako yang diberikan. Kami akan senantiasa mengikuti protokol kesehatan dalam beribadah maupun dalam keseharian kami sesuai arahan yang diberikan, dan semoga bumi ini bisa pulih dari virus,” ujar Pendeta di Gereja Pante Kosta, kelurahan Banjar Tengah tersebut. Sejumlah tempat ibadah yang dicek di antaranya, Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Gumbrih, Gereja Kemah Injil, Gereja GBI Rock, Maitreya Centre Negara, Gereja Pante Kosta, Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja GKPB, Gereja Protestan, Gereja Zion, Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Palasari dan Gereja GKOB Gilimanuk. (prm).