JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA - fajarbali.com | Sebagai syarat pemulangan PMI karantina, Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana telah melakukan pemeriksaan sampel swab di dua hotel lokasi karantina. Hasilnya , 30 PMI yang menjalani karantina di Hotel Ratu dan Hotel Bali Sunset dinyatakan negatif . “Hasil swabnya sudah keluar. Dari sampel yang diambil tanggal 26 Mei 2020 , 13 PMI  di Hotel Ratu dan 17 PMI di Hotel Bali Sunset dinyatakan negatif,“ ujar Jubir Gugus Tugas Jembrana , dr I Gusti Agung Putu Arisantha, ditemui Kamis (28/5/2020). Selanjutnya untuk menentukan kepulangan PMI itu, tinggal menyelesaikan masa karantina beberapa hari  lagi .

 

Selama ini, kata Arisantha sebanyak 147  PMI sudah diambil pemeriksaan swab, di antaranya 3 orang PMI karantina  dikonfirmasi positif covid-19 . Sementara satu orang PMI sudah dinyatakan sembuh covid-19 setelah sebelumnya dirawat diruang isolasi RSU Negara lewat hasil test rapid reaktif.

 

Sedangkan total PMI yang sudah datang dan menjalani karantina 414 orang .  Sebanyak 266 diantaranya sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan kerumah masing-masing .

 

Selain hasil test PMI Karantina, Gugus Tugas Covid-19 Jembrana juga menyampaikan hasil test swab yang dilakukan kepada enam  warga Jembrana lainnya .

Keenam warga itu berasal dari Kelurahan Loloan Timur 4 orang ,Kelurahan Loloan Barat dan Kelurahan Lelateng. Dari hasil uji laboratorium yang diambil Lab Mikrobiologi Sanglah,  seluruhnya dinyatakan negatif. Pengambilan sampel swab kepada enam orang itu , dari hasil tracking gugus tugas Jembrana , karena adanya kontak erat warga Jembrana dengan pasien positif covid-19 meninggal dunia asal Lumajang Jawa Timur.  “ Kita bersyukur hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif . Dari hasil  rapid test yang diilakukan kepada mereka sebelumnya ,  juga dinyatakan non reaktif.  Tinggal pengambilan sampel swab sekali lagi paling cepat 7 hari dari sekarang . Mudah-mudahan hasilnya kembali negatif , sehingga  masyarakat Jembrana bisa lebih tenang dan  transmisi lokal bisa dihindari," ujar Arisantha.

 

Disampaikan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jembrana , hari ini kembali dilakukan pengambilan sampel swab terhadap 36 PMI  yang dikarantina di Hotel Jimbarwana. “ Hari ini juga kembali kita pulangkan 15 PMI yang dikarantina di Hotel Bali Sunset Desa Baluk Kecamatan Negara. Dari hasil swab dua kali berturut-turut, seluruhnya dinyatakan negatif covid-19, “ pungkas Arisantha. (prm).