JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA - fajarbali.com | Pasca diumumkannya, dua orang warganya positif  covid-19, Bupati Jembrana Putu Artha menginstruksikan kepada satgas serta surveilans dari Dinas Kesehatan Jembrana untuk memperluas pemantauan. Hal itu untuk mengetahui masyarakat yang pernah melakukan  kontak dengan  warga positif. “Lakukan penelusuran kontak lebih luas , dimulai dari keluarga inti. Segera cek kesehatannya termasuk  lakukan rapid test untuk mengetahui lebih cepat , “ ujar Artha, Senin ( 6/4/2020).

 

 

Selain itu, Artha juga mengimbau aparat pemerintah di bawah untuk memperketat pengawasan. Namun Artha berpesan agar jangan sampai ada penutupan wilayah. 

“ Sesuai instruksi pemerintah pusat ,  daerah dilarang melakukan penutupan akses wilayah maupun lock down. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada perbekel / lurah sebagai pedoman tindakan dibawah," terangnya .

 

Terkait  penanganan kepada keluarga warga positif covid, Artha meminta agar masyarakat menerima dan tidak mengucilkan . “ Jangan persulit  kondisi mereka dengan memberikan stigma atau pengucilan. Mari kita saling waspada dan disiplin menerapkan anjuran pemerintah,” tambah Bupati asal Kecamatan Melaya ini. 

 

Langkah lainnya disebut Artha , Pemkab  beserta  satuan tugas yang dibentuk,  serta TNI/Polri , rutin mengingatkan warga untuk melakukan physical distancing termasuk mengimbau warga agar tetap di rumah.  Berbagai Titik-titik keramaian juga mendapat perhatian tersendiri dari pihak kepolisian setempat bersama unsur terkait. Termasuk himbauan kepada warga agar menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. "Masker kain bisa digunakan untuk tingkatan paling sederhana . Saat masyarakat terpaksa harus keluar, “ ujarnya. (prm).