JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Upaya untuk menertibkan terhadap kendaraan truk, terkait dengan tonase dan surat-surat kendaraan, Tim Gabungan menggelar operasi di Jembatan Timbang Cekik, Gilimanuk, Senin (2/9).

Tim Gabungan tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Polres Jembrana, BPTD, Polda Bali, UPPKB Cekik dan Dinas Kelauitan, Perikanan dan Perhubungan Pemkab Jembrana. Operasi ini juga masih berkaitan dengan HUT Perhubungan.

Tampak kemarin, seluruh kendaraan truk angkutan barang keluar masuk Bali, diperiksa ketika masuk ke Jembatan Timbang, Cekik. Pemeriksaan yang dilakukan terutama terhadap berat muatan yang diangkut. Selain itu juga pemeriksaan surat-surat dan KIR.

Petugas Tim Gabungan juga memeriksa beberapa truk besar yang dicurigai memiliki  panjang dan lebar yang lebih. Saat pemeriksaan berlangsung ada beberapa truk yang muatannya melebihi tonase. Tetapi masih diberikan melanjutkan perjalanan, karena telah membawa surat tilang dari Jawa. Data yang diperoleh dalam operasi tersebut diketahui sebanyak 15 pelanggaran. Bentuk pelanggarannya, tanpa surat surat seperti SIM dan STNK.

Menurut Arya, Korwas PPNS BPTD Bali-NTB, tercatat yang terkena tilang polisi yakni 8 pelanggaran, 4 pelanggaran PPKB dan 3 pelanggaran lain dan hanya diberikan teguran. Tak hanya itu, katanya banyak juga yang melanggar , tetapi para pengemudinya sudah membawa surat tilang, sehingga diperbolehkan  melanjutkan.

Didampingi Kasi Keselamatan Lalulintas Jalan , Kadek Dwi Ratna, dia menambahkan belum ada ditemukan yang melanggar panjang melebihi 12 meter. Sedang untuk kelebihan muatan masih ada ditemukan pada operasi kemarin. Setiap pengemudi kendaran harus tetap, lengkap sudah suratnya dan tertib berlalu lintas," ujarnya. (prm)