JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Salah satu stand pameran Industri Kerajinan, UMKM Komunitas Relawan Jembrana, tampaknya cukup menarik. Selain memamerkan hasil kerajinan dari olahan barang bekas dan sampah menjadi bentuk kerajinan yang bernilai ekonomi,, KRJ juga membantu para penyandang disabilitas dan siswa kurang mampu. Komunitas ini mendaur ulang sampah plastik, menjadi tempat selfie/swaphoto.

Swaphoto di stand ini tidak memasang tarif. Namun hanya disiapkan donasi selfie sambil berbagi seiklasnya untuk membantu sesama, saat penutupan pameran Selasa (20/8) sore. Tampak penyandang disabilitas saling berpelukan dan bahkan salah seorang penyandang disabilitas Ayu Yumang menangis.

Dia mengenakan bando buatannya ke kepala Kadek Medita Valentina yang juga penyandang disabilitas. Ayu Yumang yang datang ke stand dengan kursi roda.

Penyerahan bantuan kepada penyandang Disabilitas juga disaksikan  Sekdis Pendidikan Jembrana Putu Periyanto. Bantuan berupa dana diberikan pada Komang Medita Valentina penyandang disabilitas  kelas IV SD, Kadek Dwi Febriana ( tuna grahita )siswi SLBN Negara.

Putu Adi Wiraguna (tuna grahita) siswa SLBN Negara. Ida Ayu Ketut Juni Astiti siswi tidak mampu bersekolah di SMPN 1 Negara. Selain itu, Indah Puspa Rahayu siswi kurang mampu di SMPN 1 Negara. 

Putu Periyanto mewakili Kadis Pendidikan Jembrana mengapresiasi apa yang dilaksanakan Komunitas Relawan Jembrana dan peduli dengan pendidikan.  Serta melakukan pemberdayaan pada penyandang disabilitas dan juga lansia. "Dulu saya pernah tugas di Dinas Sosial sangat senang bekerjasama dengan pekerja sosial dalam membantu sesama," jelasnya.

Sementara, Koordinator Komunitas Relawan Jembrana (KRJ) Putu Witari menyampaikan terimakasih kepada Dinas Koperindag Pemkab Jembrana karena telah diberi kesempatan dalam mengikuti pameran selama 10 hari. Intinya dengan ikut sebagai pameran, pihaknya dapat mengedukasi masyarakat dalam pengelolaan serta msngolah sampah plastik jadi barang bermanfaat. Menurutnya,  sampah akan jadi masalah besar jika tak mampu dimanfaatkan. Terutama sampah plastik memang menjadi masalah utama karena tidak bisa terurai oleh tanah. (prm)