JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarblai.com | Bupati Jembrana I Putu Artha, menerima audiensi Keuskupan Denpasar yang menaungi wilayah Bali-NTB, bertempat di ruang rapat Bupati Jembrana Senin (17/6/2019). Pertemuan itu untuk memaparkan kesiapan panitia Kemah rohani Sekami (Serikat Kepausan Anak Misioner Indonesia ) yang rencannaya akan melibatkan 1000 anak.

Kegiatan ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan dan digelar rutin tiap tiga tahun sekali. "Khusus  tahun ini kita akan libatkan sekitar 1000 anak-anak dan remaja yang berasal di seluruh Bali dan NTB," ujar pimpinan Gereja Palasari Paulus Adianto Harun. Rencannaya akan digelar mulai tanggal mulai tanggal 27 – 30 juni 2019 di Palasari, Desa Ekasari Melaya. Panitia penyelenggara akan mengemas perkemahan itu dengan berbagai kegiatan rohani seperti ceramah keagamaan maupun kegiatan lain yang menarik bagi anak-anak.

“Tidak hanya soal keagamaan kami juga akan libatkan peserta untuk kegiatan sosial serta bersih bersih lingkungan. Karena itu kami juga minta dukungan dari OPD terkait dilingkup Pemkab Jembrana ,” ujar Paulus.

Selain itu, dikarenakan jumlah peserta yang cukup banyak disertai berbagai kegiatan yang cukup padat, Paulus berharap dukungan dari Pemkab Jembrana , dalam hal ini Bupati Jembrana agar segala sesuatunya dapat berjalan lancar. 

“Kami juga berharap  acara ini  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas mengingat estimasi peserta yang cukup besar. Karena itu mohon dukungan dari bapak bupat, sekaligus bisa membuka acara perkemahan nantinya, “ tandasnya.

Sementara Bupati Jembrana, I Putu Artha didampingi Kepala Dinas Sosial Jembrana, I Made Dwipayana menyambut baik terkait pelaksanaan perkemahan Sekami serta berharap pelaksanaannya nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. "Kami apresiasi dengan kegiatan pengurus yang menggelar perkemahan rohani anak-anak dan remaja.  Saya juga berharap berbagai kegiatan nanti dapat dirasakan manfaatnya terutama desa Ekasari yang dipilih sebagai tempat kegiatan,”  terang Artha. 

Ditambahkannya Desa Ekasari khususnya dusun Palasari sudah dikenal luas  selama ini  luas lantaran ada objek wisatanya. Artha berharap berbagai kegiatan sosial dan lingkungan bisa diarahkan  di kawasan Bendungan Palasari. Diharapkan kegiatan itu ,  mampu memberi manfaat langsung sekaligus daya dukung wisata di kawasan itu. (prm)