JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Pengenalan sejak dini terhadap tugas pemadam kebakaran, dilakukan TK Negeri Canang Sari Jembrana  dengan berkunjung ke Kantor Pemadam Kebakaran Jembrana, Kamis (14/3) kemarin. Sebanyak puluhan anak-anak mendapatkan informasi soal penyebab kebakaran, menangani api secara sederhana dan berkeliling dengan mobil pemadam kebakaran di seputaran areal civic centre Kantor Bupati Jembrana.

Sebagai pengenalan, anak-anak TK tersebut dikenalkan mesin serta sarana petugas dalam memadamkan api. Tak hanya itu, juga dilakukan simulasi secara sederhana dengan cara mematikan api di lapangan. Selain itu, anak-anak juga dikenalkan tehnik memadamkan api secara sederhana yang dapat dilakukan di rumah, di antaranya menggunakan karung yang telah dibasahi denan air.

Kepala Sekolah TK, Gusti Ayu Komang Yudiani kemarin mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan rutin melalui program belajar di lingkungan. Kebetulan juga sekarang sedang jeda semester dan tema yang kami kenalkan adalah tentang alam khususnya tentang api. Harapannya, melalui belajar secara nyata, anak-anak akan mendapatkan peengalaman baru. Belajar secara nyata di sini, tidak hanya dengan simbol-simbol, sehingga ada kesan yang mendalam terhadap obyek tersebut. "Anak-anak merasa senang dan mendapatkan pengetahuan soal api sehingga tertanam dalam pikiran mereka tidak boleh sembarangan bermain yang bisa menyebabkan kebakaran," ujarnya.

Terkait pengenalan terhadap usia dini ini, Kasat Pol PP Jembrana, yang menaungi pemadam kebakaran ,  IGN Rai Budi menjelaskan pengenalan tentang pentingnya  kepemadaman perlu dikenalkan sejak dini, terutama pada anak-anak TK. Bila terjadi kebakaran di rumah, akan mengambil langkah-langkah penanganan cepat. Hal itu juga ,menghindari kerugian yang lebih besar, termasuk langkah-langkah penanggulangan kedaruratan.  Sosialisasi kepemadaman juga dilakukan pihaknya dari jenjang pendidikan terbawah sampai kantor kantor/ dinas. Bahkan juga melakukan simulasi bekerjasama dengan pihak desa.  Pihaknya juga memberikan informasi nomer  telepon yang dapat dihubungi  24 jam yakni 0365  41113. Itu bisa dihubungi. (prm)