JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan melakukan peninjauan pembangunan di RSU Negara, Rabu (2/1/2019).

Tinjauan ke proyek di RSU Negara, Kembang didampingi Direktur RSU Negara, dr Made Dwipayana, Manajer PT Nindya Karya serta sejumlah pejabat di RSU Negara. Menurut Kembang, upgrade pembangunan di RSU Negara ini telah mencapai 57 persen dan ditargetkan dapat diselesaikan Bulan September 2019 mendatang. Dalam proyek ini, membangun beberapa gedung baru serta prasarana yang anggarannya bersumber dari APBD dengan pola multiyears.

Wabup Kembang  menyampaikan upgrade RSU Negara ini, merupakan  bentuk komitmen Pemkab Jembrana untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jembrana.

“Pembangunan ini murni menggunakan APBD dengan multiyears senilai Rp 179.333.889.000, dengan tiga tahap pengerjaan. ini komitmen kuat kita dalam memberikan pelayanan. Kita boleh berbangga, dengan APBD yang kecil, tapi mampu membangun RSU yang cukup baik. Karena itu suatu bentuk komitmen,” jelas Kembang.

Bidang kesehatan di tahun 2019 lebih diperhatikan, karena tidak hanya pada persoalan dari segi fisik saja, tetapi juga untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pemkab Jembrana, juga menyediakan Kartu Indonesia Sehat bagi masyarakat Jembrana. “Dengan kartu ini, masyarakat mendapat perawatan secara gratis, baik di puskesmas dan RSU, pada kelas tiga,” terangnya.

Project Manager PT Nindya Karya, Nyoman Gede Indira Suryanata mengatakan per Desember 2018 pembangunan RSU Negara sudah mencapai 57% dan bangunan yang diselesaikan ada empat yaitu IRNA (Instalasi Rawat Inap) VIP, IRNA 1 2 3, IGD dan Instalasi Bedah Sentral. Menurutnya, ada enam bangunan utama yang dikerjakan. Selanjutnya akan dilakukan pada tahun 2019, yakni  ruang hemodialisa, poliklinik dan laboratorium.

“Selain itu ada infrastruktur berupa selasar, power house, ground water tank, landscape dan hardscape,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RSU Negara, Made Dwipayana mengatakan selama pembangunan berlangsung RSU Negara pelayanan tetap berjalan dan kegiatan juga dilaksanakan dengan bertahap. Dengan adanya penambahan gedung baru, RSU Negara akan menambah SDM berupa mulai dari dokter spesialis hingga cleaning service. (prm)