JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Jelang Pelaksanaan IMF, Gilimanuk Diperketat

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk, baik yang hendak keluar maupun yang masuk Bali, mendapat pemeriksaan ketat oleh jajaran kepolisian.

Pemeriksaan terhadap barang, orang dan pemeriksaan kendaraan masih kerap dilakukan, guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang pelaksanaan IMF dan World Bank di Bali pada Bulan Oktober mendatang.  Namun tampaknya belum ada penambahan personil, hanya saja masih dilakukan penjagaan rutin yang ditingkatkan oleh sejumlah personil Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa, Minggu (23/9/2018) mengatakan untuk penambahan personil di pintu Pelabuhan Gilimanuk memang belum ada, namun masih dilakukan penjagaan oleh personil Polsek Kawasan Laut Gilimanuk. Tetapi meski masih dijaga jajaran Polsek Gilimanuk, namun penjagaan dan pemeriksaan terhadap barang, orang dan kendaraan lebih ditingkatkan dari biasanya. “Pemeriksaan sesuai standard an prosedur  yang ada, namun lebih ditingkatkan lagi,” ujar Subawa.

Pemeriksaan yang lebih ketat lagi dilakukan, untuk mengantisipasi lolosnya pelaku kejahatan atau teror masuk ke Bali. Tak hanya di Pelabuhan Gilimanuk, juga dilakukan pengawasan di jalur-jalur tikus dan pelabuhan rakyat. Bahkan juga penting dilakukan operasi yustisi ke tempat-tempat kos.

Sementara, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Mahfud Didik Wiratmoko kemarin sampai saat ini memang belum ada penambahan personil di Pelabuhan Gilimanu. Penambahan personil akan dilakukan apabila akan mendekati pelaksanaan IMF dan Word Bank di Bulan Oktober mendatang. “Untuk sekarang belum ada penambahan personil, tetapi pemeriksaannya lebih ditingkatkan,” jelasnya. (prm)