JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA-fajarbali.com | Hujan lebat yang mengguyur Jembrana, mengakibatkan beberapa rumah warga di Banjar Munduk Desa Pengambengan terendam. Curah hujan belakangan ini cukup tinggi, sehingga beberapa tempat atau wilayah yang tak difasilitasi dengan drainase yang baik, mengakibatkan rumah-rumah terendam. 

Sejak sepekan belakangan ini di pesisir Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana terendam banjir. Ditambah lagi hujan lebat seharian Selasa (23/2/2021).

Banjir yang melanda di Banjar Munduk itu dikarenakan saluran air pembuangan ke pantai tidak lancar, sehingga genangan air harus disedot dengan mesin penyedot."Genangan air ini sudah sepekan terakhir ini dan belum surut surut , ditambah lagi tadi hujan," ujar Hendra ditemui Selasa kemarin. Meski pernah dilakukan penyedotan, tapi air belum surut.

Sesuai laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, akibat hujan lebat diketahui terjadi rumah warga terendam di Desa Pengambengan. " Akibat hujan deras belakangan ini, mengakibatkan beberapa rumah warga terendam genangan air di karenakan tidak adanya drainase di wilayah itu," ujar Plt Kalaksa BPBD Jembrana, IGN Darma Putra. Dalam musibah tak ada kerugian materi. Tim.TRC III langsung melakukan tindakan dengan dengan menyediakan satu mobil sanpras dan satu mesin penyedot air.

Pihaknya sudah membantu warga dengan membawa mesin penyedot air agar genangan air yang merendam pemukiman warga cepat surut. “Tim kami sudah turun menyedot air yang menggenangi rumah warga,” terangnya.

Sementara Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzzaman dikonfirmasi mengatakan, kondisi di Banjar Munduk memang lebih rendah, sehingga ketika hujan deras, airnya menggenang. (prm)