JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography
NEGARA - fajarbali.com | Hujan deras mengguyur Kabupaten Jembrana, mengakibatkan di beberapa desa telah terjadi banjir dan tanah longsor. Pada Sabtu (10/10/2020) terjadi tanah longsor di Banjar Badingkayu Desa Pengeragoan dan sudah ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana. 



Bencana tanah longsor juga terjadi di Lingkungan Pangkung Gayung Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara, Minggu (11/10/2020).


Selain tanah longsor di Pangkung Gayung , menurut Plt Kalak BPBD Jembrana I Gusti Ngurah Darma Putra Minggu (11/10/2020), pihaknya juga mendapat laporan masyarakat pada hari yang sama kemarin, yakni kamar mandi roboh akibat longsor yg terjadi di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, banjir di Banjar Tengah Desa Mendoyo Dauh Tukad, pohon tumbang di Lingkungan Pancardawe, Kelurahan Pendem. "Dari laporan yg masuk TRC turun melaksanakan pengecekan. Bagi yang dapat ditangani secara manual akan dilaksanakan, sementara yang belum.bisa ditangani akan dikoordinasikan lebih lanjut," ujarnya. 




Informasi yang diterima, tanah longsor yang terjadi di Lingkungan Pangkung Gayung , Kelurahan Baler Bale Agung menutup jalan dan masuk ke salah satu perumahan. Tanah longsor itu nyaris juga menimpa rumah lainnya yang berada dekat dengan lokasi. Darma Putra mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait tanah longsor tersebut dan akan segera mengecek ke lokasi dan menindaklanjuti. Pihaknya juga sedang mendata bencana yang terjadi. Darma Putra berharap warga berhati-hati  dan waspada di musim hujan seperti sekarang ini.





Sementara informasi Minggu (11/10/2020)  juga menyebut ada beberapa wilayah yang terjadi banjir di antaranya di Desa Mendoyo Dauh Tukad Kecamatan Mendoyo. Informasi dari warga, air merendam hingga mencapai betis orang dewasa. "Banjir terjadi di banjar Tengah Mendoyo Dauh Tukad. Airnya sebetis orang dewasa. Mungkin selokannya banyak yang mampet. Namun pelan-pelan airnya mulai surut," ujar salah seorang warga yang sempat memantau aliran air.

Banjir juga terjadi di jalan depan Anjungan Cerdas Rambut Siwi , Yehembang Mendoyo. Banjir juga mengganggu arus lalu lintas dan sempat macet.

Selain itu di wilayah di sekitar Puskesmas Yehembang juga terjadi banjir dan masuk ke rumah warga. Pada areal Puskesmas Yehembang memang langganan banjir, apabila diguyur hujan deras berjam jam. Apalagi posisi lokasinya rendah.  (prm).