JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography
NEGARA - fajarbali.com | Dua penyandang disabilitas di Lingkungan Sri Mandala Kelurahan Dauhwaru Kecamatan Jembrana mendapat perhatian dari Pemkab Jembrana.



Bentuk perhatiannya berupa bantuan paket sembako yang diserahkan Bupati Jembrana Putu Artha, didampingi Sekda Jembrana Made Sudiada, Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana, Ny. Ari Sugianti Artha dan Kadis Sosial Jembrana dr Made Dwipayana, Jumat (7/8/2020). Kedua penyandang disabilitas itu di antaranya Ni Made Asih (14) dan Miftaqul Fauzyah(12). Kedatangan ke rumah penyandang disabilitas, tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.




Usai menyerahkan bantuan, Bupati Artha mengatakan terhadap adanya penyandang disabilitas di masyarakat, diharapkan agar ibu-ibu hamil rajin memeriksakan diri ke petugas kesehatan, baik ke puskesmas maupun ke RSU Negara. 

Bupati Artha juga meminta agar para OPD dan Dinas Kesehatan Jembrana,  peka  terhadap warga masyarakat dan mampu mencarikan solusinya. ”Kami harapkan para pimpinan OPD dan Dinas Kesehatan untuk lebih peka terhadap warga masyarakat apalagi ada warga masyarakat miskin yang mengalami kejadian seperti ini dan segera mencari solusinya sehingga penderita cepat mendapatkan penanganan,” tegasnya.

Sementara Kadis Sosial, Made Dwipayana mengatakan  kedua penyandang disabilitas itu telah mendapatkan perhatian pemerintah melalui pemberian bantuan rutin oleh Pemerintah Provinsi Bali. ”Saat ini penyandang disabilitas atas nama Ni Made Asih (14) sudah mendapatkan bantuan kursi roda termasuk bantuan rutin untuk biaya sekolah yang diberikan oleh Pemerintah Propinsi Bali," terangnya.

Sedangkan untuk penyandang disabilitas, Miftaqul Fauzyah(12) saat ini masih dalam tahap usulan bantuan. Kini Putra dari pasutri Nurwan dan Siti Nurlia itu, bertempat tinggal di rumah kontrakan. ”Kita masih usulkan melalui pendataan terpadu bersama Dinas Kesehatan Jembrana dan Dinas Sosial Jembrana. Mereka itu pasti kita usulkan, sehingga mereka akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” terangnya lagi. (prm).