JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA
Typography

NEGARA - fajarbali.com | Permintaan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha, tahun ini, kondisinya agak menurun. Hal ini tentu membuat para penjual hewan kurban , sapi dan kambing agak sedikit kurang bergairah. Selain permintaan menurun, para penjual juga agak kesulitan mencari hewan kurban.

Kondisi itu dialami I Made Artawa salah seorang penjual hewan kurban di Desa Banyubiru Kecamatan Negara. Dia mengatakan pada tahun lalu , permintaan hewan kurban bisa mencapai lebih dari 400 ekor . Namun tahun ini menurun drastis hingga 60 persen lebih.

"Jika dibanding tahun lalu, permintaan hewan kurban jauh menurun. Diduga juga karena adanya pandemi covid 19. Sampai saat ini pengiriman kambing untuk wilayah Denpasar hanya 175 ekor , berbeda tahun lalu bisa mencapai 400 ekor," terangnya.

 

Selain penurunan permintaan , harga hewan kurban melonjak dibanding tahun lalu. Harga kambing untuk kurban tahun lalu mencapai kisaran Rp 2 juta ke atas. Berbeda tahun ini, sudah kisaran Rp 3 juta perekor. Hal yang sama juga pada Sapi untuk hewan kurban, harga sebelumnya Rp 12 juta ke atas, tetapi sekarang sudah mencapai Rp 14 juta ke atas perekor. Tetapi itu tergantung ukuran hewan kurbannya. (prm).