JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA - fajarbali.com | Sebanyak tiga jabatan yang lowong yang ada di Pemerintahan Kabupaten Buleleng mulai dilakukan pelelangan. Tiga jabatan yang lowong tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Sosial dan Direktur Utama RSUD Kabupaten Buleleng, Kamis (23/7/2020) mulai dilakukan pembukaan pendaftaran peserta lelang.

Dimana Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, mulai membuka pendaftaran lelang jabatan tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Buleleng setelah pihaknya menerima rekomendasi syarat lelang jabatan dari KASN, pada Rabu (22/7/2020) lalu.

”Setelah kami menerima rekomendasi persyaratan lelang jabatan untuk pengisian di tiga jabatan, dua kadis dan satu direktur RSUD Kabupaten Buleleng. rekomendasi itu sudah kami terima kemarin (Rabu-red) kemudian kami sudah membuka mulai hari ini (Kamis-red),”ungkap Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa saat dikonfirmasi kemarin siang. Wisnawa mengatakan, lelang jabatan mulai dibuka Dimana, syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar, diantaranya sedang dan atau menduduki jabatan Administrator  setingkat eselon III, atau jabatan fungsional tertentu jenjang Madya minimal dua tahun,  pangkat minimal Pembina (IV/a), pendidikan minimal Diploma IV atau sarjana (S1), serta berusia maksimal 56 tahun.

”Untuk posisi Dirut RSUD Buleleng, pelamarnya harus dokter dan golongannya minimal IV/a. Dokter umum dan dokter spesialis boleh. Sampai saat ini sih belum ada yang mendaftar. Biasanya di hari-hari terakhir baru banyak yang daftar. Untuk masing-masing jabatan, minimal dilamar oleh empat orang. Kalau kurang dari empat orang, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang lagi tiga hari,”terang Wisnawa.

Sementara terkait Tim Panitia Pelaksana (Pansel) dikatakan Wisnawa juga telah dibentuk. Dimana Tim Pansel ini beranggotakan lima orang, dan diketuai oleh Sekda Buleleng, Gede Suyasa. Setelah waktu pendaftaran lelang jabatan ditutup, maka akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi yang rencananya dilakukan pada 3 Agustus mendatang. Selanjutnya seleksi test kompetensi pada tanggal 10 hingga 11 Agustus, presentasi makalah dan wawancara pada tanggal 21 Agustus, dan penilaian rekam jejak pada tanggal 24 Agustus.

”Setelah melewati beberapa tahapan itu kami menarget akhir Agustug akan dilakukan pelantikan terhadap tiga orang yang menduduki ditiga jabatan yang kosong tersebut,”akunya.

Dikonfirmasi apakah pelantikan nantinya sesuai dengan target? Setelah diketahui ada peserta pendaftar dan dilakukan mekanisme memang diprediksi akan mampu tuntas sesuai dengan predeksi namun lain halnya bila nanti para peserta kurang dari empat orang tentunya akan dilakukan penambahan waktu pendaftaran.

”Astungkara bisa selesai sesuai dengan predisksi namun bila nanti para peserta satu jabatan kurang dari empat orang pasti akan ditambah masa pendaftaran dan bila tetap kurang dari empat orang kita nantinya akan meminta petunjuk pimpinan,”tutupnya. (ags).